Mantab! GSJ Siap 80 Persen

Suasana pembangunan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) beberapa waktu lalu. Saat ini, progres pembangunan stadion itu sudah 80 persen. Foto/net

Palembang – Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang akan digunakan dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang, tak lama lagi akan rampung. Beberapa sarana prasarana seperti pemasangan kursi tribun dan perbaikan ruang atlet telah selesai dikerjakan.

Ketua Pelaksana Lapangan Renovasi GSJ, Hermansyah mengatakan, progress renovasi GSJ sendiri saat ini sudah mencapai 80 persen.

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Progres keseluruhannya sudah 80 persen. Untuk pengecetan tribun, perbaikan ruang atlet dan pemasangan kursi tribun sudah rampung 100 persen,” ujar Hermansyah, Rabu (1/11).

Untuk penanaman rumput di lapangan dilakukan secara tandur sejak beberapa minggu lalu. Rumput tersebut akan dilakukan pemeliharaan hingga 4 bulan kedepan. Artinya awal Februari 2018 rumput berjenis Zoysia Matrela ini sudah siap digunakan Sriwijaya FC di musim depan.

“Penanaman rumput di lapangan sudah selesai dilakukan. Namun rumput tersebut masih dilakukan proses pemeliharaan selama 4 bulan agar bisa menyatu dengan lapangan,” terangnya.

Ditanya soal kendala yang dihadapi, Herman mengaku tidak ada permasalahan selama pengerjaan.

“Kalau hambatan saya pikir sejauh ini tidak ada. Kita akan usahan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,” tutupnya. korankito.com/nisa/die

AN