Dua Perampok Keok Diterjang Timah Panas

Dua tersangka tersangka perampok yang sering beraksi di Kabupaten Musirawas yakni Safarudin (38) bersama temannya Beni Afriyono (21) yang ditangkap aparat. Foto/dhia

Musirawas- Dua dari lima tersangka perampok yang sering beraksi di Kabupaten Musirawas harus keok usai diterjang timah panas anggota kepolisian Polsek Jayaloka yang dibantu anggota Reskrim Polres Musirawas.

Pasalnya, Safarudin (38) bersama temannya Beni Afriyono (21) mencoba melawan dan kabur saat ditangkap di kediaman masing-masing, sehingga petugas terpaksa memberikan tindak tegas terukur.

Berita Sejenis

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

Copet Pasar 16 Ilir Tekapar Dipelor Petugas

1 daripada 42

Kapolres Musirawas AKBP Pambudi mengungkapkan, dua pelaku ini dibekuk setelah serangkaian tindakan pidana pencurian dengan kekerasan. Terakhir, kawanan ini melancarkan aksinya di Dusun Kertayasa, Desa Ciptodadi I, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Mura, Selasa (31/10) sekitar pukul 04.00.

Modus yang digunakanya, dengan cara masuk kedalam rumah korban dengan terlebih dahulu mencongkel pintu bagian belakang. Setelah masuk, pelaku mengambil ponsel, celana jeans, handuk, baju kaos dan parang.

Korban yang memergoki kejadian itu, diancam  menggunakan senjata api rakitan (senpira). Setelah itu para pelaku melarikan diri, lantas korban menjerit minta bantuan warga lainnya mengejar para pelaku.

Namun saat dilakukan pengejaran, salah seorang pelaku melepaskan tembakan ke arah kerumunan warga, sehingga warga tak berani mendekat dan pelaku berhasil meloloskan diri.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Jayaloka dibackup Tim Buser Satreskrim Polres Musirawas langsung menuju ke TKP dan mengejar tersangka hingga kedalam hutan.

Anggota berhasil menemukan para pelaku. Namun saat akan dilakukan penangkapan, salah seorang pelaku berusaha melawan dengan cara menembakan senpira kearah petugas kepolisian.

Merasa terancam, anggota kepolisian memberikan tindakan tegas, sehingga dua tersangka berhasil dilumpuhkan. Sedang, tiga tersangka lainnya berhasil melarikan diri dalam penggerebekan itu.

“Setelah dibekuk, keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kita amankan barang bukti, tas milik pelaku dan senpira,” ungkap Kapolres saat dimintai konfirmasi, Rabu (1/11) siang.

Ia menyebutkan, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Musirawas untuk dilakukan pendalaman.  “Kita akan mengejar para pelaku yang buron, identitas sudah kita kantongi,” ungkapnya. Korankito.com/dhia/depe

AN