Cidera Hamstring, Nur Iskandar Absen Lawan Persegres

Pemain Sriwijaya FC Nur Iskandar. Foto/net

Palembang – Kabar buruk menghampiri Sriwijaya FC pasca ditekuk Bali United dengan skor tipis 3-2 dalam lawatannya ke stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (30/10) lalu. Sebab, gelandang serang andalan Laskar Wong Kito, Nur Iskandar terancam absen saat menjamu Persegres Gresik, Minggu (5/11) nanti, lantaran mengalami cidera.

Diketahui, cidera yang dialami pemain asal Papua ini akibat salah tumpuan ketika melawan Bali United hingga akhirnya harus ditandu keluar dan digantikan oleh Slamet Budiono pada menitke-57.

Berita Sejenis
1 daripada 201

Dikonfirmasi terkait hal itu, Fisioterapi Sriwijaya FC, Maradona membenarkannya. Dia menyebut Nur Iskandar mengalami cidera hamstring di bagian paha kirinya.

“Di pertandingan kemarin sebenarnya bisa saja Nur memaksakan terus bermain, namun resikonya bisa bertambah parah atau putus. Karena itu saya pikir keputusannya untuk minta digantikan sudah sangat tepat,” jelas Maradona, Rabu (1/11) petang.

Menurutnya, meski tidak terlalu parah namun pemain yang sudah mencetak 2 gol bagi Sriwijaya FC ini tetap harus beristirahat total setidaknya selama 3-4 hari kedepan.

“Dua hari setelah pertandingan memang kita minta untuk recovery penuh. Terapi baru kita mulai pada Kamis (2/11),” ungkapnya.

Meskipun akan absen saat menjamu Persegres, namun Maradona memastikan, eks pemain Semen Padang ini akan tetap bisa bermain di laga penutup musim ini saat bertandang ke markas Persipura Jayapura (12/11) nanti.

“Kita masih akan melihat kondisinya terlebih dulu. Dari diagnosa awal memang cidera hamstring yang dialaminya tidak terlalu berbahaya dan akan pulih selama seminggu,” pungkasnya.korankito.com/nisa/die

AN