Uji Coba Pompanisasi Sungai Bendung Dilakukan Sebelum Asian Games

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau proyek pembangunan Sungai Bendung. Foto/rika

Palembang – Untuk memastikan progress pengerjaan pompanisasi Sungai Bendung berjalan lancar, Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan sidak di proyek pembangunan pompanisasi Sungai Bendung, Selasa (31/10).

Didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota ( Pemkot) Palembang, Fitri langsung meninjau tahap pembangunan struktur. Yang mana Wawako memastikan pembangunan ini berjalan dengan lancar.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Setelah mencapai 50 persen nanti akan dilanjutkan dengan tahapan pembangunan secara mekanikal di awal 2018 sehingga bisa diuji coba sebelum Asian Games, Agustus 2018 mendatang.

Wawako juga meminta pemilik bangunan dan rumah yang masih berada di tengah proyek untuk mendukung Pemkot.

“Tentu diluar itu masyarakat kami harapkan juga untuk dapat terus menyebarkan semangat gotong royong. Tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan sekitar,”katanya.

Kepala Dinas PUPR, Syaiful menambahkan, musim penghujan tahun ini, menurutnya menjadi ujian yang harus dihadapi dan akan diantisipasi kedepan. Pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pengembang yang selama ini disinyalir menjadi penyebab genangan akibat sumbatan material.

“Diluar itu, DInas PUPR juga menyiapkan petugas yang standby saat banjir datang. Untuk kawasan yang dialiri sungai bendung, ini tentu bisa jadi jawaban. Sementara yang lain, kita maksimalkan petugas dan kekuatan yang dimiliki untuk mengatasi banjir bersama masyarakat yang juga kami harapkan bisa memberikan dukungan,”katanya.

Sementara Site Manager Pompanisasi Bendung, Alim Hakim menjelaskan jika pihaknya menargetkan uji coba sebelum Asian Games dimulai. “Kami berupaya ini bisa selesai dalam waktu yang sudah kita targetkan,”katanya. Korankito.com/rika/ria
AN