Pemain Muda SFC Ini Dilirik Klub Liga Dua

Pemain Sriwjiaya FC Slamet Budiono. Foto/resha

Palembang – Pemain muda Sriwijaya FC, Slamet Budiono berkomitmen untuk tetap membela Laskar Wong Kito di musim depan.

Budi mengungkapkan, meskipun saat ini ada salah satu tim di Liga Dua Indonesia yang ingin meminangnya, namun Budi mengaku tetap akan memprioritaskan Sriwijaya FC.

Berita Sejenis
1 daripada 201

“Ada yang hubungi saya mengajak bergabung musim depan. Tim yang hubungi itu dari Jawa Timur,” ucap Budi, Selasa (31/10).

Dikatakan Budi, saat ini dirinya belum memberikan jawaban apapun kepada klub yang berniat mengadopsinya tersebut.

Hal itu dilakukan Budi bukan karena dirinya tak ingin bermain di Liga Dua Indonesia, melainkan Budi sendiri punya mimpi untuk Sriwijaya FC yang merupakan klub sepak bola di tanah kelahirannya, meskipun turun di kasta kedua diakuinya bakal menambah jam terbang.

“Main di Liga 2 bagus juga, itu bisa menambah jam terbang. Tapi saya tetap suka di SFC,” tegasnya.

Menurut Budi, di Sriwijaya FC, dirinya bisa memperdalam ilmu dari pemain senior. Apalagi, Sriwijaya FC sendiri merupakan tim bermaterikan pemain bintang.

Bersama Laskar Wong Kito musim inipun, karir Budi tidak begitu buruk. Tergabung bersama tim bertabur bintang dan sebagai pendatang baru, Budi bisa turun di delapan pertandingan.

Dia bahkan nyaris menyamai catatan Rahmad Hidayat yang hanya turun sembilan pertandingan. Padahal, sebelumnya Rahmad digadang-gadang bakal menjadi pemain inti Sriwijaya FC.

Tak hanya Rahmad, wing bek Zalnando pun di musim ini turun sembilan di laga. Satu laga lebih banyak dari Budi, meski secara durasi memang Nando jauh lebih panjang.

“Sekarang kita masih fokus bela SFC. Saya tetap akan prioritaskan SFC, tapi nanti saya akan komunikasi dengan manajemen. Semua pasti atas persetujuan manajemen,” jelasnya. korankito.com/nisa/die

AN