Kelelahan, Skuad SFC Diliburkan

Skuad Sriwijaya FC berdoa sebelum bertanding, beberapa waktu yang lalu. Foto/ist

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC memberikan waktu istirahat selama satu hari penuh kepada skuadnya sesaat tiba di Palembang. Hal itu dilakukan lantaran Laskar Wong Kito mengalami kelelahan pasca melakoni laga tandang melawan PS TNI dan Bali United.

“Pemain kita liburkan satu hari. Pemain harus memanfaatkan betul waktu yang diberikan untuk istirahat total,” ucap Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan, Selasa (31/10).

Berita Sejenis
1 daripada 188

Pelatih asal Solo ini menyebut, dirinya mengetahui anak asuhnya tersebut kurang istirahat. Apalagi, usai pertandingan melawan Bali United pada Senin (30/10), mereka harus langsung kembali ke Palembang.

“Kita akan menggelar latihan lagi pada hari Kamis sore,” ucapnya.

Diberikan waktu libur satu hari, ternyata dimanfaatkan sebagian pemain untuk beristirahat di kampung halamannya dan tidak ikut ke Palembang.

“Kita memang persilahkan pada pemain mau kemana. Dengan catatan pemain tetap harus memanfaatkannya untuk istirahat dan harus sudah berada di Palembang sebelum latihan Kamis sore,” terangnya.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengapresiasi para pemain yang sudah mati-matian berjuang saat menghadapi Bali United. Meskipun gagal, Ucok mengetahui jika Yu Hyun Koo Cs sudah memberikan permainan terbaik dan bekerja keras untuk dapat mencuri poin.

Ucok juga berharap, agar pemain tidak terlalu kecewa dengan kekalahan tersebut.

“Kita memang kalah, tapi masih ada pertandingan tersisa di musim ini. Tim harus maksimalkan laga berikutnya. Jangan kehilangan semangat di dua laga terakhir melawan Gresik United dan Persipura,” tukasnya. korankito.com/nisa/die

AN