Dua Wanita Bandar Narkoba Dituntut 15 Tahun

Dua terdakwa pengedar narkoba jenis shabu-shabu, yakni Windi Yuniarti (23) bersama Puji Lestari (44) saat persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Palembang. Foto/depe 

Palembang- Dua wanita yang merupakan bandar narkoba jenis shabu-shabu, yakni Windi Yuniarti (23) bersama Puji Lestari (44), dituntut hukuman 15 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rini Purnawati.

“Terdakwa secara sah dan meyakinkan, menjadi perantara jual beli narkotika golangan satu dengan berat 199,34 gram atau melebih 5 gram. Melanggar Pasal 114 nomor 35 tahun 2009, kita tuntut keduanya dengan pidana selama 15 tahun,” kata Rini.

Berita Sejenis
1 daripada 94

Usai mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh Rini, Majelis Hakim yang diketuai Saiman memberikan kesempatan kepada kuasa hukum kedua terdakwa untuk menyiapkan nota pembelaan di persidangan selanjutnya.

“Sidang kita tuntut, dan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan pledoi,” katanya dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Palembang.

Terungkap, dalam persidangan itu kedua terdaksa ditangkap Sabtu 10 Juni 2017, sekitar pukul 22.00. Dimana, anggota Ditres Narkoba Polda Sumsel mendapatkan informasi terkait perederan narkoba yang dilakukan keduanya.

Petugas pun melakukan penyelidikan dengan melakukan penyamaran untuk membeli narkoba dari RK (DPO) dan Puji Lestari. Namun, dikarenakan shabu pesanan sebanyak 2 ons sedang tidak ada, mereka pun kembali berjanjian keesokan harinya.

Anggota kembali berjanjian dengan terdakwa dan bertemu di depan SPBU Polygon serta berpindah ke Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara. Lalu, keduanya mengambil uang sebesar Rp188 juta dari petugas, dan kembali kedalam mobil untuk mengambil shabu, ketika itulah keduanya diringkus. Kedua tersangka lainya berhasil meloloskan diri. Korankito.com/depe

AN