Batik Corak ‘Iwak Belido’ Jadi Souvenir Asian Games

Pelantikan dan pengukuhan IKPM Sumsel Yogyakarta Komisariat Palembang Djaja di gedung Graha Sriwijaya Yogyakarta, beberapa waktu yang lalu. Foto/ist

Yogyakarta- Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumsel Yogyakarta Komisariat Palembang Djaja berkejasama dengan museum batik Yogyakarta memunculkan inovasi terbaru, dengan membuat batik bercorak ‘iwak belido’.

Batik dengan motif ikon Kota Palembang tersebut, telah di tampilkan dalam acara pelantikan dan pengukuhan IKPM Sumsel Yogyakarta Komisariat Palembang Djaja di gedung Graha Sriwijaya Yogyakarta, Sabtu (29/10) beberap waktu yang lalu.

Berita Sejenis

Kemajuan IT Muba Terdepan Di Sumsel

Sumsel Smart And Care Resmi Dilaunching

1 daripada 9

Nantinya, batik ini akan dijadikan souvenir dalam gelaran olahraga akbar Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, tahun depan.

Dalam kata sambutannya, Ketua IKPM Sumsel Yogyakarta Komisariat Palembang Djaja Muhammad Iqbal mengatakan, terima kasih kasih kepada Pemkot Palembang yang telah memberikan perhatian cukup besar kepada mahasiswa yang merantau.

“Batik ini inisiatif kami, dan telah disetujui oleh Pemkot Palembang untuk dijadikan souvenir Asian Games. Kondisi kami saat ini, membutuhkan sebuah wadah berupa asrama atau setidaknya sekretariat untuk menjalankan organisasi ini,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa mengatakan akan memfasilitasi mahasiswa rantau asal Palembang yang berada di Yogyakarat, baik itu wadah atau asrama maunpun sekretariat. “Saya bangga mempunyai generasi yang memikirikan kemajuan untuk Kota Palembang,” pungkasnya. korankito.com/depe

AN