Resmi Diusung Golkar. Dodi: Bismillahirohmannirohim siap Laksanakan Tugas!

H Dodi Reza Alex menyampaikan pidatonya sesaat setelah menerima Surat Keputusan DPP Golkar.Foto/riduan tumenggung

Palembang – Setelah resmi dicalonkan menjadi satu-satunya kandidat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Partai Golkar untuk Pilgub 2018 mendatang, Dodi Reza Alex yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin (Muba) berjanji, jika dirinya tidak akan mengecewakan partai dalam Pilgub tersebut.

Sehubungan acara penyerahan surat keputusan itu, Dodi Reza Alex mengatakan, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim siap melaksanakan penugasan sebagai calon Gubernur Sumsel dengan seluruh pengurus dan kader partai di 17 kabupaten/kota. Untuk memenangkan pertarungan  pilgub nanti. Acara dilanjutkan dengan pernyataan  sikap dari ketua DPD II Partai Golkar Se Sumsel yang isinya,  DPD PARTAI Golkar bertekad memenangkan Dodi Reza menjadi Gubernur Sumsel dalam Pilkada serentak 2018.

Berita Sejenis
1 daripada 4.036
Deklarasi dari DPD Se-Sumsel diserahkan Ketua DPD Golkar Empatlawang David Aldjufri. Foto/riduan tumenggung

“Penugasan ini saya terima dengan bangga dan syukur, bersama kader Golkar lainnya saya siap memenangkan Pilgub dalam Pilkada 2018 mendatang. Saya berjanji tidak akan mengecewakan Partai Golkar. Untuk itu, disini saya juga mengajak untuk semua kader agr bergerak memenangkan Pilkada, tapi bukan untuk mencari kekuasaan,” ungkapnya, usai acara serah terima SK penugasan dari DPP Golkar, di Arista Hotel Palembang, Selasa (31/10).

Menurut Dodi, acara hari ini merupakan pemacu semangat dan mulai hari ini ia akan menjalin koordinasi dan bekerjasama dengan pemilih, bukan menjadi penguasa masyarakat melainkan pemimpin yang mewakili masyarakat untuk daerahnya.

“Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak, sebab ini merupakan tanggung jawab besar. Memang selama ini saya tidak pernah bicara dan komentar karena sedang fokus di Muba, jadi sifatnya memenuhi dulu kewajiban saya di Muba,” katanya.

Namun disamping itu, lanjutnya, sebelum Pilgub berlangsung ia juga masih harus memenuhi kewajibannya dalam kurun waktu satu tahun ini untuk membangun Muba, yakni menjalankan program dan janji-janjinya kepada masyarakat Muba.

“Sampai disahkannya APBD 2018, saya tetap akan menjalankan tugas sehingga janji saya kepada masyarakat Muba dalam program pembangunan bisa terealisasi dengan baik. Seperti percepatan pembangunannya persetujuan Mendagri membangun jalan di Muba maka infrastruktur yang masuk dalam janji kampanye bisa diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun lagi,” jelasnya.

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid didampingi Ketua Pemenangan wilayah I DPP Golkar Darul Siska menyerahkan Surat keputusan Calon Gubernur Sumsel kepada H Dodi Reza Alex disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPD Golkar Sumsel H Alex Noerdin dan Ketua Harian DPD Golkar Sumsel M Yansuri. Foto/riduan tumenggung

Ketua harian DPD Golkar Nurdin Halid menyatakan dipilihnya Dodi menjadi kandidat tentu bukan hasil dari terburu-buru. Dimana hal ini ada pertimbangan setelah dilakukan kajian dan pengamatan.

“Bahkan kami menurunkan tim untuk mengkaji setelah dilakukan kajian dan pengamatan di Muba untuk mendengar tanggapan aspirasi tanggapan dan pendapat seandainya pemimpinnya dicalonkan. Surveinya bagus, belum ada kader yang melampaui Dodi ini, jadi ini bukan soal dinasti atau anak bapak. Seandainya ada potensi menyamai Dodi pasti yang lain dicalonkan,” tandasnya.(korankito.com/rika/mbam)

AN