Peserta Gowes De’ Tour Sabang – Jakarta Tiba Di Banyuasin

Bupati Kabupaten Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM menerima kedatangan Peserta Tour Sabang – Jakarta 3000K Indonesia di Poskes Laka Lantas PSC 119 Pustu Pulau Harapan Banyuasin. Gowes De’ Tour Sabang – Jakarta 3000k ini berperan dalam mensukseskan program Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat.

Banyuasin – Sebanyak 18 orang Peserta Tour Sabang – Jakarta 3000K Indonesia sehat disambut kedatangannya oleh Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM di Poskes Laka Lantas PSC 119 Pustu Pulau Harapan Banyuasin.

Disini, para peserta yang terdiri dari 17 laki -laki dan seorang perempuan di cek kesehatan oleh tenaga kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan dan penyegaran kepada tiap peserta tour. “Berangkat dari Sabang tanggal 14 Oktober 2017 dan singgah di Banyuasin tanggal 29 Oktober 2017 di PSC 119 Pustu Pulau harapan” ungkap salah satu peserta tour.

Berita Sejenis

28 Atlet Balap Sepeda Ramaikan Porprov

144 Peserta Ikuti Seleksi PPS

1 daripada 2

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM mengatakan, selamat datang di ‘Bumi Sedulang Setudung’ kepada peserta Gowes De Tour Sabang – Jakarta 3000 Kilometer dan semoga dalam perlintasan ini dapat menikmati jalur padat antara Betung dan Palembang. “Semoga selamat di jalan dan sukses sampai kepada tujuan,” katanya mengawali sambutan.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga keutuhan, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antarsesama. “Manfaatnya sangat sangat banyak, Tour De Sabang-Jakarta ini memberi makna bahwa kesehatan itu amat penting bagi kehidupan masyarakat. Generasi muda yang sehat akan memberi nilai positif bagi pembangunan,” ungkap Supriono

Sementara itu, Ketua IndoHCF dan Koseido Brigjen (Purn) DR dr Supriyantoro SpP Mars menyapaikan, rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin yang telah menyambut kedatangan dirinya dan timnya.

Dijelaskannnya, para peserta goes terdiri dari berbagai latar belakang profesi seperti TNI, Polri, serta unsur lainnya dari berbagai daerah dan satu peserta perempuan dengan mengemban misi ikut berperan dalam mensukseskan program pemerintah khususnya berbabagai program kesehatan diantaranya GERMAS dan program-program pemerintah lainnya. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan ke-53 hari Kesehatan Nasional.

“Selain menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional, Tour Sabang – Jakarta 3000K ini bertujuan mempromosikan kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat melalui olahraga sepeda yang sekaligus juga merupakan olah raga yang ramah lingkungan. Disamping itu pula, tour sepeda ini akan memperkenalkan potensi alam, budaya, adat dan istiadat mulai dari Sabang sampai Jakarta,” katanya.

Diketahui, Tour Sabang – Jakarta 3000K terdiri 20 etape yang dikelompokan menjadi 3 group etape. Yaitu Group etape A : Sabang – Tebing Tinggi (935,7 KM), Group etape B : Tebing Tinggi – Jambi (1.104,7 KM) dan Group etape C : Jambi – Jakarta (880,7 KM) dengan total waktu tempuh sekitar 3-4 minggu. Rombongan pegowes direncanakan mencapai titik akhir diterima oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke-53 (12/11) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. korankito.com/waluyo/ejak
AN