Marcho Sandi Impikan Jajal Timnas

 

Marcho Sandi. Foto/nisa

Palembang – Winger muda Sriwijaya FC, Marcho Sandy Maraudje memiliki impian agar menjadi skuad timnas Indonesia pada musim depan. Pemain kelahiran 1993 ini secara statistik cukup mumpuni saat memberikan umpan cantik yang berbuah gol.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Tak hanya itu saat menjamu Persela Lamongan, pemain asal Papua ini semakin percaya diri setelah sukses menyumbangkan gol untuk Sriwijaya FC. Pencapaian itu menjadi bekal dirinya agar mampu bersaing menjajal timnas musim depan.

“Tahun ini saya belum bisa mencapai keinginan besar saya untuk masuk timnas, tapi tahun depan saya akan berusaha mengejar target itu,” ujar Marcho saat dihubungi, Senin (31/10) siang.

Marcho pun membeberkan, jika ada sosok figur pesepakbola senior yang saat ini sangat memotivasinya, yakni bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir.

Menurutnya Supardi Nasir merupakan sosok  pemain yang penampilannya selalu ia tunggu tunggu. Supardi kerap memberikan penampilan gemilang yang membuatnya ingin menjadi bek tangguh seperti Supardi.

“Saya sangat mengagumi bang Supardi Nasir. Dia adalah sosok pemain senior yang membuat saya termotivasi. Suatu saat saya ingin menjadi seperti dia,” kata mantan Kapten timnas Papua di PON Jabar lalu ini.

Sementara itu, di sisa kompetisi Liga Satu ini, Sriwijaya FC memang mengalami keterpurukan. Tim berlogo elang ini berkali-kali harus terhempas dipapan bawah, namun Marcho optimis dan percaya Sriwijaya FC akan terlepas dari jeratan degradasi.

“Memang saya akui di tiga pertandingan ini, musuh kita sangat berat. Tapi saya yakin Sriwijaya FC mampu menembus 10 besar. Kita akan usahakan,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN