4 Warga OI Positif HIV

Kepala Dinkes OI Hj Siska Susanti (kanan bawah) saat berkunjung ke puskesmas Indralaya. foto/harry

 

Indralaya – Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir (OI) Hj Siska Susanti menyatakan ada empat orang warga asal OI‎ teridentifikasi positif terjangkit virus HIV/AIDS.

 

Dikatakannya, saat ini pihakny tengah berupaya mencegah tersebarnya virus yang belum mempunyai obatnya tersebut. “Kita terus berusaha memberikan dorongan semangat kepada para penderita, karena obat penyembuhan itu tidak ada,‎ dengan semangat dan kebutuhan hidup sehat, berusaha dengan mengikuti pola hidup sehat virus yang sudah ada tidak menyebar luas lagi,” katanya.

 

Berita Sejenis
1 daripada 4.032

Ia menambahkan, tidak hanya kepada penderita saja yang menjadi fokus perhatian, namun lingkungan dimana penderita tinggal juga menjadi perhatian pihaknya, sehingga jangan sampai terjangkit dengan orang sekitarnya.

 

“Penderita HIV tidak harus dikucilkan, karena rata rata mereka ini korban dan keinginan untuk sembuh itu tinggi sekali, mereka tetap dirangkul untuk melakukan aktifitas yang positif, paling tidak mereka akan bertahan hidup lebih lama dan lebih baik lagi,” jelasnya. (korankito.com/harry/ejak)

AN