Bisa Dipercaya

144 Peserta Ikuti Seleksi PPS

Komisioner KPUD Banyuasin Salinan. Foto/waluyo
Banyuasin – Sedikitnya ada 144 orang sebagai peserta dari dua kecamatan yang lolos verifikasi mengikuti seleksi PPS yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Banyuasin di ruang Rapat Kecamatan Betung (29/10).
Berita Sejenis
1 daripada 3
Ke-144 peserta calon PPS yang ikut seleksi tersebut datang dari dua kecamatan yakni dari Kecamatan Suak Tapeh ada 95 orang peserta dan Kecamatan Betung sebanyak 49 orang peserta.
Kegiatan seleksi tersebut kata Komisioner KPUD Kabupaten Banyuasin, Salinan mengatakan, untuk satu desa/kelurahan nantinya terdiri dari 3 orang petugas PPS. Karena itu, dari dua Kecamatan Suak Tapeh dan Betung ini nanti dari 144 orang orang peserta yang ikut seleksi ini hanya akan di ambil 66 orang saja.
“Jumlah desa/kelurahan di Kecamatan Betung ada 11, sedangkan di Kecamatan Suak Tapeh juga ada 11 desa, jadi yang diluluskan untuk PPS di Kecamatan Betung 33 orang dan Kecamatan Suak Tapeh 33 orang,” jelasnya.
Dikatakan Salinan, seterusnya kita akan jadwalkan seleksi semacam ini hingga di 19 kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin ini. Hanya jadwalnya nanti menyusul dan kegiatan ini yang perdana yakni diperuntukkan untuk dua kecamatan terlebuh dahulu.
“Untuk selanjutnya  seluruh PPS akan mendapatkan bimtek setelah seluruh seleksi di 19 kecamatan ini selesai,” pungkasnya  korankito.com/waluyo