Wow, Tiga Klub Ini Kantongi Lisensei AFC, Sriwijaya FC Kapan?

Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid. Foto/nisa

Palembang – Tiga tim Liga Satu Indonesia 2017 resmi mengantongi lisensi AFC. Tim yang resmi berlisensi AFC tersebut yakni Bali United, Persib Bandung dan Arema FC.

Padahal sebelumnya, PSSI hanya memfokuskan 6 klub papan atas seperti Bahayangkara FC, PSM Makassar, Bali United, Madura United, Persipura Jayapura dan juga Persija Jakarta yang berpeluang mendapatkan lisensi tersebut. Namun kenyataanya, tim Maung Bandung dan Singo Edanlah yang berhasil merebut Lisensi AFC meskipun Persib Bandung diketahui berada di peringkat ke-12 dan Arema FC peringkat ke-9 klasemen sementara.

Berita Sejenis
1 daripada 201

Yang menjadi pertanyaan bagaimana dengan Sriwijaya FC? Apakah peraih double winner ini akan menyusul ketiga Klub untuk mengantongi lisesni AFC.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid mengatakan, PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia dan PT LIB masih memfokuskan pada lima tim teratas yang punya kans juara Liga Satu Indonesia 2017. Namun untuk Sriwijaya FC saat ini tidak berada di posisi papan atas.

“Lima tim yang paling teratas harus cepat dapat lisensi AFC karena mereka berpeluang tampil di babak play-off Liga Champions Asia. Ada dua klub yang bakal langsung mewakili Indonesia pada fase penyisihan grup Piala AFC 2018,” ungkap Faisal, Kamis (26/10)

Faisal berujar, verifikasi tersebut masih terus berjalan sehingga tim yang nantinya menduduki peringkat 5 besar ataupun tim ingin mendaftarkan diri akan segera di proses hingga Januari 2018 mendatang.

“Verifikasi masih terus berjalan, kelima tim yang berpeluang juara ditunggu paling lambat Januari 2018, tim lain juga sambil jalan,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN