Hj Meli Mustika Dilantik Jadi Ketua TP PKK dan Bunda Paud OI

Hj Meli Mustika Dilantik sebagai Ketua TP PKK OI langsung oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin. Foto/Harry
Indralaya – Hj Meli Mustika secara resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) masa bakti 2016-2021. Pelantikan dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin, Jumat (27/10) di Gedung serba guna Pemkab OI,Tanjung Senai, Indralaya.
Berita Sejenis

Kemajuan IT Muba Terdepan Di Sumsel

Sumsel Smart And Care Resmi Dilaunching

1 daripada 12
Dalam sambutannya, Bupati HM Ilyas Panji Alam, berpesan kepada Tim PKK, agar berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam pemberdayaan dan kesejahteraan rakyat Ogan Ilir.
“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Meli Mustika yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Bunda Paud, diharapkan kedepannya TP PKK ini dapat membantu dan mendukung roda pembangunan Pemkab OI yang lebih sejahtera dan maju. Bukan hanya itu saja, kedepannya juga dapat meningkatkan kualitas PAUD OI.
‘Bunda Paud harus mengubah pola pikir masyarakat memberikan pengertian bahwa keberadaan PAUD sangat penting bagi anak-anak,”ujarnya.
Bupati OI menambahkan bahwa Pemkab OI pada tahun 2018 akan melaunching  program pendidikan berkarakter yaitu satu desa satu diniyah, sesuai dengan program Nawacita Presiden RI Joko Widodo.
“Pemkab OI akan memberikan dukungan baik anggaran maupun sarana dan prasarana bagi suksesnya program TP PKK ini” jelasnya.
Sementara itu Hj Eliza Alex Noerdin Ketua TP PKK Sumsel dalam sambutannya mengatakan, semoga dalam menjalankan tugas sebagai Ketua TP PKK Defenitif dapat memajukan PKK OI lebih eksis lagi dengan prestasi gemilang.
“Dukungan dari pemerintah dalam menjalankan tugas PKK sangat penting dalam upaya pemerintah menjalankan program kesejahteraan masyarakat. Saya mengimbau agar dapat membina para kader PKK di desa hingga kabupaten karena saya yakin dibawah kepemimpinan Ibu Meli, PKK OI akan meraih keberhasilan baik ditingkat provinsi dan nasional,” terangnya.
Masih katanya,  diharapkan TP PKK OI agar dapat melanjutkan program kerja PKK sebelumnya. Untuk Bunda Paud adalah gelar kehormatan bagi istri para kepala daerah guna mengayomi dan memberikan kontribusi positif kepada PAUD di OI.
Terpisah Hj Meli Mustika mengatakan, TP PKK OI akan menjalankan tugas PKK untuk mendukung program pemerintah mensejahterakan masyarakat OI yang lebih berkualitas dan tetap berkesinambungan dengan seluruh Instansi terkait.
“Saat ini keberadaan PAUD di OI telah ada di setiap desa satu paud, insyallah kedepan keberadaannya di desa akan bertambah lebih banyak lagi lebih dari satu PAUD, ” ujarnya. Korankito.com/harry/ria
AN