Alami Cidera, Sandy Terancam Absen

Kiper Sriwijaya FC Sandy Firmansyah. Foto/net

Palembang – Kiper Sriwijaya FC, Sandy Firmansyah harus rela tak ikut rombongan untuk menantang Bali United, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (30/10) mendatang.

Tidak ikutnya penjaga gawang asal Malang ini ke Bali lantaran Sandy mengalami cidera akibat salah tumpuan ketika menghalau bola saat menghadapi PS TNI.

Berita Sejenis
1 daripada 201

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Sandy meminta izin kepada manajemen untuk melakukan terapi di Malang.

“Sandy diizinkan untuk pulang ke Malang karena di sana ada klinik terapi yang memang selama ini sering merawatnya. Sebelumnya juga saat terkena cidera bahu ketika melawan Barito Putera, Sandi juga melakukan terapi disana dan proses penyembuhan pun terbilang cepat,” ujar Haris, Kamis (26/10) siang.

Sementara itu, Sandy sendiri membenarkan kepulangannya ke Malang untuk melakukan pemulihan di bagian tumpuan kakinya yang saat ini masih sakit.

“Iya ada masalah di tumpuan kaki saya sehingga saat berjalanpun masih terasa sakit. Saya mau pulang ke Malang untuk melakukan perawatan disana,” ujar sandy ketika dihubungi.

Diakui Sandy, untuk tampil di laga krusial melawan Bali United sebenarnya memang merupakan impiannya.

“Sebenarnya saya pribadi sangat menginginkan bisa tampil bersama Sriwijaya FC saat melawan Bali United, tapi saya masih mau lihat perkembangan terakhir saya. Kalau memungkinkan untuk turun, maka saya akan menyusul tim ke Bali,” ucap ayah satu anak ini.

Jika Sandy terancam absen melawan anak asuhan Widodo C Putro itu, lain halnya dengan Kapten Sriwijaya FC Yoo Hyun Koo yang saat menghadapi PS TNI juga harus di tarik keluar lapangan. Pemain asal Korea Selatan ini dianggap tidak mengalami cidera yang parah. Artinya saat melawan Bali United Yoo Hyun Koo tetap akan memperkuat Sriwijaya FC. korankito.com/nisa/die

AN