Aduh! Dua Beradik Dibegal Enam Orang

Korban Saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. Foto/cr2

Palembang- Kawanan pelaku begal yang ada di kota Palembang seakan tak ada habisnya, meskipun sudah banyak yang berhasil ditangkap oleh petugas. Namun para pelaku begal ini seolah menantang petugas polisi dengan aksi-aksi yang mereka lakukannya.

Bahkan, kawanan pelaku begal ini tak segan-segan untuk melukai korbannya apabila melakukan perlawanan. Hal inilah yang dialami oleh kakak beradik Derty (27) dan Dewi Aryani (37) warga Jalan Sriwijaya Negara, Lorong Hasan HS, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 62

Dimana keduanya harus kehilangan sepeda motor kesayangannya Honda Beat nopol BG 3982 ABM, setelah dibawa kabur oleh enam pelaku begal. Bahkan keduanya mengalami luka lecet disekujur tubuh akibat ditendang oleh pelaku dari atas sepeda motornya yang membuat keduanya terjatuh.

Tak terima dengan apa yang telah dialaminya, Derty dengan ditemani sang suami mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang guna untuk melaporkan kejadian yang dialaminya. Kamis (26/10) sore.

Kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang, korban menceritakan kejadiannya terjadi Kamis (26/10) sekitar pukul 00.00, di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sukarami Palembang. Ketika itu, korban menjemput kakak perempuannya Dewi Aryani (saksi) dari bekerja.

Saat pulang ke rumah, lanjut korban, sepeda motornya dipepet kawanan pelaku. “ Mereka (pelaku,red) langsung menendang  dari samping hingga saya terjatuh. Saya jatuh disebelah kiri dan kakak saya jatuh disebelah kanan ditengah jalan.” Katanya sambil memeperlihatkan luka dibagian tangan akibat ditendang oleh pelaku.

Ia menjelaskan, setelah terjatuh dari motor, ia langsung meraih kunci kontak sepeda motornya. “ Pas, saya dan kakak saya mau ambil kunci motor. Datang empat pelaku lagi dari belakang yang langsung mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis pedang pak,” ujarnya.

Diakuinya, saat pelaku mengeluarkan pedang. Ia dan kakaknya langsung berlari untuk menyelamatkan diri. “ Saya lari sambil berteriak pak, dan security yang ada di Showroom mobil serta orang lewat langsung menolong saya Pak,” jelasnya.

Ia pun berharap dengan adanya laporan yang dibuatnya, petugas dapat menangkap pelaku. “ Saya harap pelakunya dapat tertangkap pak, kakak saya sekarang tak bisa jalan akibat jatuh dari motor yang ditendang oleh pelaku Pak,” harapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban yang dibegal pihaknya pun langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita sudah melakukan oleh TKP, korban juga sudah membuat laporan dan akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang guna untuk ditindak lanjuti. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lecet dibagian tangan sebelah kanan, dan harus kehilangan sepeda motor miliknya Honda Beat Tahun 2017  yang ditafsir Rp. 16 juta,” singkatnya. Korankito.com/CR2/depe

AN