Kasus Narkoba, Putra Jeremy Thomas Dituntut 6 Bulan Penjara

Axel Thomas usai sidang tuntutan kasus penyalahgunaan narkoba.dok

Axel Matthew Thomas, putra aktor senior Jeremy Thomas, terbukti bersalah. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Tangerang, Banteng, menuntutnya dengan hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp 20 juta.

“Dengan undang-undang yang bersangkutan menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Tangerang yang memeriksa dan mengadili perkara ini. Memutuskan, satu, menyatakan terdakwa Axel Matthew Thomas anak dari Jeremy Thomas bersalah melakukan tindak pidana percobaan menerima penyerahan psikotropika sebagaimana diatur dan diancam pidana Pasal 60 ayat (5) jo Pasal 69 UU RI Nomor 5 Tahun 1997, tentang Psikotropika. Dua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Axel Matthew Thomas anak dari Jeremy Thomas dengan pidana penjara selama 6 bulan. Dikurangi selama terdakwa di dalam tahanan sementara, tetap ditahan. Dan denda sebesar 20 juta rupiah,” kata JPU dalam persidangan, Rabu (25/10).

Berita Sejenis
1 daripada 4.020

Mendengar tuntutan JPU, Jeremy Thomas sebagai ayah mencoba tenang. Ia menghormati proses hukum, meski tak menutup kemungkinan mengajukan pledoi alias keberatan di sidang lanjutan.

“Kalau dari saya melihat fakta persidangan yang sudah kita dengarkan beberapa minggu yang lalu memang Axel itu hasil tes urinenya negatif, dan Axel juga kalau didengar tadi belum sempat menerima atau tidak ditemukan yang namanya barang bukti. Jadi menurt saya rentut (rencana tuntutan), rentutnya akan kami jawab melalui kuasa hukum kami,” kata Jeremy.

“Jadi artinya mungkin untuk lebih jelasnya kami akan menghargai proses hukum. Kami percaya bawa masing-masing tugas sudah melakukan dengan baik,” tandasnya. O tri

AN