Empat Begal Cilik Ini Cukup Sadis Dalam Beraksi

Keempat tersangka begal yang masih dibawah umur saat gelar perkara di Mapolda Sumsel, Kamis (26/10). Foto/adi

Palembang- Empat kawanan pelaku begal sepeda motor yang merupakan anak dibawah umur, berhasil diringkus anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel.

Mereka adalah, MS, IK, RV, dan AN. Keempat tersangka ini, diringkus di kediaman masing-masing, Rabu (25/10) malam.

Berita Sejenis
1 daripada 88

Berdasarkan data yang dihimpun, modus yang digunakan komplotan tersangka dengan cara mengatasnamakan suporter klub sepakbola Sriwijaya FC. Mereka pun berkeliling dan menunggu calon korbannya melintas. Setelah bertemu, kawanan pelaku langsung menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

Wadir Reskrimum Polda Sumsel AKBP Azis Andriansyah mengatakan, modus operandi para begal ini sendiri, setelah menemukan target mereka langsung melakukan penghadangan terhadap korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Ketika korban enggan memberikan sepeda motornya, kawana pelaku langsung menyerangnya.

“Usai menendang dan membacok korban, para pelaku baru mengambil sepeda motor milik korban. Aksi yang dilakukan mereka ini cukup sadis, dengan membacok korban sehingga mengalami luka di kepala dan tangan. Mereka ini beraksi mengatasnamakan suporter, tetapi sebetulnya ingin melakukan begal,” katanya, pada saat gelar perkara, Kamis (26/10) siang.

Ia menjelaskan, penganiayaan dan pembegalan yang dilakukan rombongan ini, terjadi di  Jalan Residen Abdul Rozak sebelum SPBU 20 Ilir Palembang,  Jumat (20/10) lalu sekitar pukul18.00.

“Mereka ditangkap setelah penyelidikan. Korban mengenali salah satu pelaku berinisial RV. Dari itulah, dilakukan pengembangan dan menangkap tiga pelaku lainnya. Dari penangkapan keempat tersangka, barang bukti yang diamankan baju korban, jaket dan dua unit sepeda motor,” jelasnya. Korankito.com//adi/depe

AN