Buser Polsek Pemulutan Ringkus Begal

Pelaku Begal Didi (19) dan Motor Curiannya. Foto/harry

Ogan Ilir- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pemulutan, Ogan Ilir, berhasil meringkus satu tersangka begal sepeda motor milik pedagang siomay keliling Zainuri (26) yang tinggal di kawasan Kecamatan Gandus Palembang.

Tersangka adalah Diki Ardodi alias Dodi (19), warga Desa Lebak Piring, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. Ia diringkus di tempat persembunyiannya di kawasan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (26/10) sekitar pukul 10.00.

Berita Sejenis
1 daripada 90

Berdasarkan data yang dihimpun, perbuatan Diki bersama satu orang temannya yakni JN yang masih buron, terjadi Sabtu (19/8) sekitar pukul 14.00. Dimana, korban melintas di Jalan Desa Lebak Piring, dengan menggunakan sepeda motornya Honda Revo.

Kedua pelaku yang sudah menutupi wajahnya menggunakan topeng menghadang korban ketika melintas di kawasan tersebut. Kemudian, Diki bersama temannya meminta Zainuri untuk menyerahkan sepeda motornya.

Akan tetapi, korban menolak memberikan motornya tersebut. Akhirnya, pelaku memukul Zainuri menggunakan kayu, hingga mengakibatkan dirinya tersungkur tak berdaya. Saat itulah, Diki membawa kabur motor Honda Revo dengan nopol BG 2879 ABO.

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi didampingi Kanit Reskrim Bripka Zulkarnain membenarkan pihaknya sudah mengamankan satu orang pelaku. Sedangkan, satu pelaku yang masih buron akan terus dilakukan pengejaran oleh anggotanya.

Ia menjelaskan, kejadian yang menimpa korban terjadi di bulan Agustus kemarin. “Setelah menerima laporan dari korban, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu tersangka berinisial D di Indralaya Selatan,” ungkap Kapolsek.

Zaldi menambahkan, tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. “Tersangka berikut hasil curiannya sudah diamankan untuk penyilidikan lebih lanjut. Akan kita kembangkan, diduga masih ada TKP lainnya,” tutup Kapolsek. Korankito.com/hary/depe

AN