Bismillah, Dodi Reza Alex Resmi Calon Gubernur Sumsel 2018-2023

H Dodi Reza Alex ketika mencium tangan sang bunda Hj Eliza Alex beberapa waktu yang lalu.dok

Palembang-Partai Golkar tidak hanya konsentrasi di wilayah Jawa saja untuk memenangkan pemilihan kepala daerah. Di wilayah Sumatera khususnya Sumatera Selatan, Golkar akhirnya memutuskan untuk mengusung kader terbaik dari Sumatera Selatan yaitu H Dodi Reza Alex yang saat ini menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin. Elektabilitas putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu diklaim lebih unggul dibanding kandidat lainnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumsel kepada media mengungkapkan, dukungan dicantumkan dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu. Dodi yang pernah menjadi anggota DPR RI dua periode itu dinilai berpotensi memimpin Sumsel periode 2018-2023.

“Rekomendasi sudah keluar dari DPP dan meminta setiap kader mengusung Dodi Reza di Pilgub Sumsel,” kata Alex, Rabu (25/10).

Menurut dia, DPP Partai Golkar sebelumnya mengevaluasi beberapa kandidat yang disodorkan. Nama Dodi berada di peringkat teratas dan akhirnya dinyatakan sebagai cagub dari partai berlambang beringin itu.

 

Keputusan rekomendasi ini berdasarkan hasil beberapa survei yang ada bahwa elektabilitas Dodi Reza Alex lebih unggul dari kandidat kandidat lainnya. “Pertimbangannya elektabilitas Dodi Reza lebih unggul dari kandidat lain,” ujar Alex.

Sementara sosok yang akan mendampingi Dodi, Alex tidak berkomentar. Hanya saja informasi yang dihimpun bahwa nama yang bakal berpasangan dengan Dodi dikabarkan adalah Ketua DPD PDIP Sumsel yang sekaligus Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda.(korankito.com/berbagaisumber/mbam)

AN