Melawan, Apik Didor Polisi

Tersangka Curas Apik Alfian (33) (di kursi roda) saat ditangkap. Foto/dhia

Muratara- Apik Alfian (33), tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), berhasil diringkus Jajaran Polsek Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Tersangka tertangkap saat jajaran kepolisian Karang Dapo menggelar razia di depan Mapolsek dan Apik pun terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dikarenakan melawan saat ditangkap, Senin (23/10) malam.

Berita Sejenis
1 daripada 45

“Apik merupakan buronan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) berapa tahun terakhir,” tegasnya Kapolres Mura AKBP Pambudi  melalui Kapolsek Karang Dapo Iptu Yani saat dimintai konfirmasi, Selasa (24/10) siang.

Ia menyebutkan, saat anggotanya menggelar razia, tersangka melintas dengan sepeda motornya dan berusaha menghindari razia tersebut. Karena sudah dikenali, petugas pun meneriaki tersangka untuk berhenti.

Namun Apik terus berusaha melarikan diri, sehingga petugas pun melakukan pengejaran terhadapnya. Walaupun sudah berada dicengkraman anggota, Apik tetap berusaha melawan dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kirinya.
“Saat ini pelaku sudah dititipkan di Polsek Rupit, setelah melakukan perawatan medis di rumah sakit Rupit. Direncanakan pelaku akan kami limpahkan ke Polres Mura” ujar Kapolsek. Korankito.com/dhia/depe

AN