Eka Tewas Setelah Menabrak Tronton Sedang Parkir

Suasana deretan kursi di rumah duka yang berada di jalan Taqwa, Talang Subur, RT 12 Rw 05, kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Rabu (25/10). foto : Adi

Palembang- Naas yang dialami Eka Yulyanti (19) warga Jalan Taqwa, Talang Subur, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni ini, harus meregang nyawa setelah, menabrak truk tronton yang sedang terparkir di Jalan Yos Sudarso, dekat jalan Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, Eka hendak pulang dari tempatnya bekerja di Transmart, dengan memgendarai sepeda motor Yamaha Mio warna Hitam BG 4210 AAA, sekitar pukul 23.30 WIB, Selasa (24/10).

Berita Sejenis
1 daripada 27

Setiba dilokasi kejadian karena kondisi malam hari, Eka terkejut tidak melihat adanya truk tronton yang terparkir di pinggir jalan. Diduga jarak yang terlalu dekat, korban tak sempat lagi terhindar dan langsung menabrak belakang truk tronton.

Warga sekitar yang dikejutkan dengan benturan keras itu segera datang ke lokasi. Melihat korban tergeletak, warga melarikannya ke RS Moehammad Hoesin Palembang. Namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

Sutia Wati (43) bibik kandung korban Eka mengatakan, almarhumah, merupakan karyawati Transmart, baru seminggu bekerja di mall baru beroperasi itu.

“Dia ini putri semata wayang, bapaknya Slamet Hariyanto (45), Wastina (40) ibuknya, tapi pisah. Di Transmart, bagian counter sepatu,” katanya, saat dibincangi di rumah duka, Rabu (25/10).

Sutia juga mengatakan pihak keluarga sangat terpukul dan syok atas kejadian menimpa keponakan perempuannya itu.

“Jelas kami sangat terpukul, ya masih muda cepat sekali kejadian. Kami dari keluarga meminta truk peti kemas untuk bertanggung jawab, kan tidak boleh parkir sembaran di pinggir jalan itu,” harapnya.

Kasat Lantas Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Laka Iptu Merri Agustina menegaskan, pihaknya membenarkan adanya insiden pengendara motor yang meninggal akibat menabrak truk kontainer muatan peti kemas.

“Petugas sudah turun ke lokasi kejadian, melakukan olah TKP. Baik kendaraan motor dan truk peti kemas sudah diamankan di Pos 902 Pakjo Palembang,” tegas Kanit Laka.

Selain itu juga, truk tronton tersebut sudah dua hari terparkir di TKP, sejak hari Selasa (24/10).“Kami sudah meminta keterangan dari sopir truk tronton,” ujarnya. Korankito.com/adi/depe

AN