Brimob Gadungan Dipelor Petugas

Tersangka saat digiring petugas kepolisian Polsek Talang Ubi. KORANKITO/CR2.

PALI- Pelarian Jefri (27) warga Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat yang merupakan Brimob gadungan akhirnya terhenti, setelah dipelor anggota Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, PALI.

Ia terpaksa diberikan timah panas, lantaran saat ditangkap  di Jalan Kebun Sayur, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, PALI, melawan dengan cara mengajak petugas berkelahi.

Berita Sejenis

Selain mengaku anggota Brimob, tersangka juga membawa kabur sepeda motor milik Aziz, warga Pasar Bhayangkara. Diman ketika itu, tersanga bersama dengan kedua temannya menggelar razia layaknya petugas kepolisia, 12 September 2016.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Edwar Tondaes melalui Kanit Reskrim Iptu Rusli mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal ketika salah satu anggotanya berpapasan dengan J di jalan.

“Pelaku ini sudah kita buru sejak satu tahun yang lalu. Dia melarikan diri keluar kota dan hanya sesekali berada di Talang Ubi. Dan terpaksa kita berikan tindakan tegas karena melawan,” katanya kepada awak media, Rabu (25/10) siang.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Rusli, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda CBR 150CC dengan nopol BG 2397 DQ warna putih merah, dan satu unit sepeda motor Revo nopol BG 4553 OD warna Hitam.

“Pelaku dan barang bukti, sudah kita amankan di Mapolsek Talang Ubi untuk penyilidikan lebih lanjut. Kita kenakan pasal pasal berlapis 378 KUHP dan 372 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara, tegasnya.

Sementara itu, tersangka membantah dirinya yang mengaku anggota Brimob. “RL (DPO) yang mengaku polisi, bukan saya pak dan dia juga yang membawa motor korban. Saya melawan, karena tidak mau ditangkap,” ungkapnya. Korankito.com/CR2/depe.

AN