Bibit Ganja Hitam dari Aceh, Ditemukan di Empatlawang

Petugas BNN Empatlawang saat menggerebek ladang ganja di Kabupaten Empatlawang. Foto/rodi

Empatlawang- Hasil tangkapan batang ganja yang dilakukan oleh tim Gabungan BNN Provinsi dan BNN Kabupaten Empatlawang di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan, beberapa hari lalu, merupakan ganja jenis hitam.

“Bibitnya itu dari Aceh, nah itu dijual ke Pagar Alam, Linggau, Muara Enim bahkan ke Bengkulu,” ungkap Kepala BNN Empat Lawang AKBP Amancik Marzuki saat dimintai konfirmasi, Selasa (24/10) siang.

Berita Sejenis
1 daripada 7

Dikatakannya, ganja tersebut tidak diantarnya ke konsumen, melainkan konsumen sendiri yang datang langsung kerumah tersangka.

“Jadi aman dia ini, dan tersangka ini berladang sudah lama, sudah bertahun-tahun sudah jadi mata pencarian,” kata Amancik.

Dia juga menambahkan bahwa, saat ini tersangka pemilik 300 batang ganja tersebut masih diamankan di BNN Kabupaten Empatlawang dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka akan dikenakan pasal 114 atat 2 (dua) tentang undang-undang narkotika dengan ancaman 20 tahun, seumur hidup hingga hukuman mati,” pungkasnya. Korankito.com/rody/depe

AN