Petani Nekat Jualan Shabu

Tersangka saat diamankan petugas di Mapolsek Tulung Selapan. Foto/endri

OKI- Kapit (35), warga Desa Lebung Gajah, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran ulahnya yang mengedarkan narkoba jenis shabu-shabu.

Tersangka yang kesehariannya sebagai petani ini diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tulung Selapan saat berada dikediamannya, Senin (22/10) siang.

Berita Sejenis

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

1 daripada 67

Selain Kapit, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh paket shabu seharga Rp100 ribu, 12 paket shabu seharga Rp50 ribu, 1,5 butir pil ekstasi logo mickey mouse, satu pucuk senpira, lima butir amunisi dan uang Rp1 juta.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Bagian Humas Ipda Ilham Parlindungan didampingi Kapolsek Tulung Selapan AKP Feri Firdiyanto membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang yang diduga merupakan bandar narkoba.

Ia mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan bisnis haram yang dilakukan oleh tersangka. Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di sekitar rumahnya.

“Saat kita tangkap, perlaku tidak memberikan perlawanan sedikit pun. Dia berikut barang bukti, sudah kita amankan di Mapolsek Tulung Selapan guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. Korankito.com/endri/depe

AN