Pencuri Besi dan Minyak di Tol Palindra Diringkus

Ketiga tersangka pencurian minyak dan besi jalan Tol Palindra beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Pemulutan. foto/harry

Ogan Ilir- Jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, berhasil menangkap tiga kawanan pencuri minyak serta besi di proyek pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang.

Mereka adalah Adi (37), Nazori (54), dan Rian Saputra (28). Ketiga tersangka tercatat sebagai warga Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Berita Sejenis

‘Panen’ Buah Sawit di Sepanjang Jalan…

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

1 daripada 42

Berdasarkan data yang dihimpun, tertangkapnya ketiga pelaku berawal dari Unit Reskrim Polsek Pemulutan menggelar razia hunting di lokasi proyek pembangunan jalan tol sesi II, Selasa (24/10) dini hari.

Kemudian, petugas melihat tersangka Adi bersama RL (dpo) dan PI (dpo) sedang mencuri minyak solar dengan menggunakan selang dan jerigen dari dalam tanki alat berat yang berada di lokasi.

Melihat hal tersebut, petugas melakukan penangkapan. Satu orang berhasil diamankan, sedangkan dua tersangka lainnya berhasil meloloskan diri dari sergapan petugas kepolisian.

“Usai menangkap tersangka, kita melakukan pengembangan dan mengamankan dua penadah barangnya yakni Nazori dan Rian,” kata Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi didampingi Kanit Reskrim Bripka Zulkarnain Afianata.

Lebih lanjut, ia mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan terhadapnya, tersangka mengakuo sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di lokasi pembangunan jalan tol sesi II.

“Sebelumnya, juga pernah melakukan pencurian minyak solar, besi ulir, besi holu, besi pipa milk PT Waskita di lokasi pembangunan proyek. Kerugian ditaksirkan mencapai Rp120 juta,” tambahnya.

Atas ulahnya, sambung Kapolsek, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. “Kita masih mengejar pelaku yang masih buron,” tutupnya. korankito.com/harry/depe

AN