Mantab! SFC Terus Bina Putra Daerah

Foto/ist

Palembang – Meski Sriwijaya FC U19 gagal untuk lolos ke Liga Satu Indonesia U19, namun Manager Sriwijaya FC, Bambang Supryanto akan tetep melakukan pembinaan terhadap skuad Laskar Wong Kito Mudo.

Pembinaan tersebut dilakukan agar bakat para putra daerah yang ada di skuad Sriwijaya FC U19 tetap berkembang dan terasah.

“Kita memang tidak lolos babak penyeleksian. Namun agar kemampuan putra daerah ini tidak sia-sia, kita akan melakukan pembinaan. Untuk SFC U19 tahun ini, ada 4 pemain yang sudah kita seleksi yakni Berry, Medi, Iqbal Mudiawan dan Aldian Saputra. Untuk Berry akan dipromosikan ke SFC senior,” ujar Bambang.

Diakui Bambang, dipilihnya Berry untuk dipromosikan ke Sriwijaya FC senior karena beberapa pertimbangan. Salah satunya, Berry merupakan sosok yang dapat menimpal posisi yang dibutuhkan Alberto Goncalves CS di lini belakang.

“Kami melihat Bery merupakan sosok yang punya jiwa leadership. Terbukti di SFC U19 dia dipercaya menjadi kapten tim. Selain itu, Berry juga dipercaya mampu menempati posisi yang sesuai dengan kebutuhan tim salah satunya Stopper, karena memang saat ini tengah dibutuhkan SFC,” ungkapnya.

Pembinaan terhadap putra daerah dipercaya mampu menjadi amunisi tambahan bagi skuad Sriwijaya FC. Hal itu terlihat pada pemain muda yang saat ini menghuni tubuh Sriwijaya FC seperti halnya Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim dan Manda Chingi.

Diketahui juga, saat ini ada beberapa pemain muda Sriwijay FC yang saat ini tengah dipinjamkan di klub lain. Selain menambah jam terbang bagi pemain muda tersebut, pembinaan juga dipercaya sebagai ajang pemanasan mesin, agar saat dibutuhkan pemain tersebut sudah mempunyai bekal ketika beradu skill diapangan.

“Karena terbatasnya daya tampung SFC, maka untuk menambah pengalaman bagi skuad muda itu kita alihkan ke klub lain. Seperti Andes yang kita pinjamkam ke klub PSM Makassar, kemudian Rangga Saputra dan juga Reza Airlangga yang kemarin sempat kita pinjamkan ke Blitar United , Yogi Rahardian kita titipkan ke Persebaya Surabaya. Tujuan ini agar kedepannya kita melahirkan atlet yang bukan hanya berprestasi tetapi juga memiliki banyak pengalaman,” tukasnya. korankito.com/nisa/die

AN