Buser Talang Ubi Ringkus Bandar Narkoba

Unit Reskrim Polsek Talang Ubi menangkap Rahmad Mardian alias Ian (27), yang diduga merupakan bandar narkoba jenis shabu-shabu dan pil ektasi. Foto/cr1

PALI- Setelah dilakukan pengintaian yang cukup lama. Rahmad Mardian alias Ian (27), yang diduga merupakan bandar narkoba jenis shabu-shabu dan pil ektasi diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Talang Ubi.

Tersangka Ian diringkus saat berada dikediamannya Jalan Talang Nanas, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Senin (23/10) sekitar pukul 20.00.

Berita Sejenis

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

1 daripada 67

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kristal putih yang diduga shabu sebanyak, satu paket besar seberat 5,33 gram, satu paket kecil seberat 1,06 gram, tiga paket kecil seberat 0,61 gram dan satu paket kecil seberat 0,34 gram.

Selain itu, 18 butir pil ekstasi warna pink, 27 butir pil ekstasi warna coklat, satu buah timbangan digital, 3 bal plastik klip bening, satu buku bon pelanggan, satu unit ponsel merek nokia dan uang tunai Rp572 ribu.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusli membenarkan pihaknya berhasil mengamankan satu orang tersangka yang diduga bandar nakoba.

Ia mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat tempat tinggal tersangka yang sudah sangat resah dengan bisnis haram yang dijalani oleh tersngka.

“Menindaklanjuti laporan itu, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang tersangka berikut barang bukti,” katanya saat dimintai konfirmasi oleh awak media, Selasa (24/10) sekitar pukul 13.00.

Dirinya menambahkan, dari pengakuan tersangka barang haram tersebut didapatnya dari seseorang berinisial AA, yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh anggotanya di lapangan.

“Pengakuannya baru dua bulan mengedarkan narkoba. Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pasal yang akan kita terapkan Pasal 114 KUHP Jo Pasal 112 KUHP,” pungkasnya. Korankito.com/CR1/depe

AN