SFC, Harus Menang di Dua Laga!

Skuad Sriwijaya FC saat berlatih. Foto/nisa

Palembang – Padatnya jadwal yang dilakoni Sriwijaya FC, membuat Pelatih Kepala, Hartono Ruslan harus berpikir keras. Terlebih tim berlogo elang itu masih menyisahkan empat pertandingan di Liga 1 Indonesia 2017.

Empat laga tersisa yakni laga tandang menghadapi PS TNI, Rabu (25/10), Bali United, Senin (30/10), satu laga kandang kontra Gresik United, Minggu (6/11), serta laga Persipura Jayapura, Minggu (12/11).

Berita Sejenis
1 daripada 201

Namun untuk mengantisipasi kelelahan fisik para pemain, Hartono mengaku punya cara untuk menyiasati hal tersebut.

“Kita dihadapkan dengan jadwal yang padat otomatis fisik pemain pasti terpengaruh. Namun, kita sudah antisipasi untuk itu, nanti kita bisa rotasi pemain dan juga bisa buat recovery agar pemain bisa kuat baik mental maupun fisik,” kata Hartono, Minggu (22/10).

Seperti yang diketahui, Sriwijaya FC sendiri berada diurutan ke-12 dengan raihan 38 poin setelah tiga kali berhasil menang di dualaga dan satu laga tandang. Tidak hanya itu, di laga terakhir, Sriwijaya FC mengamankan satu poin hasil seri menghadapi Arema FC skor 1-1 beberapa hari lalu.

Harapannya, jika di empat laga terakhir Sriwijaya bisa menambahkan enam poin, Laskar Wong Kito akan bergeser jauh dari papan bawah ke papan tengah dengan jumlah poin 44. Poin itu bisa menggantikan kedudukan Arema FC diurutan ke-8 dengan poin 43.

Kedudukan itu dinilai lebih realistis karena jarak dari papan bawah dikategorikan lumayan jauh jika SFC mulus mengamankan dua laga. Hartono juga sebelumnya percaya diri bisa lolos dari jeratan degradasi dengan mampu mengamankan dua laga salah satunya menghadapi PS TNI. korankito.com/nisa/die

AN