Najib: Penambahan Cabor Untungkan Sumsel

Asisten III Kesejahteraan rakyat (Kesra) Sumsel, Ahmad Najib. Foto/nisa

Palembang – Kesiapan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah Asian Games 2018, membuat Bumi Sriwijaya kembali dipercaya untuk mengambil alih cabang olahraga (cabor) sepatu roda dan skateboard.

Dialihkannya cabor tersebut, karena Sumsel memiliki venue-venue yang dinilai sudah mengantongi status bertaraf internasional.

Berita Sejenis
1 daripada 39

Asisten III Kesejahteraan rakyat (Kesra) Sumsel, Ahmad Najib mengaku, tidak ada masalah dengan penambahan cabor tersebut. Sebab, adanya penambahan cabor tersebut bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games.

“Kita diberikan tugas untuk menyelenggarakan cabor skateboard dan rollership. Cabor tambahan itu merupakan cabor yang banyak diminati, baik dalam negeri maupun dari negara-negara lain. Selain akan menambah jumlah atlet, olahraga ini pun memiliki suporter dari kalangan anak anak. Mudah-mudahan dengan penambahan cabor ini bisa membuka peluang, baik itu bisnis dan juga peluang dalam penambahan medali untuk Indonesia sendiri,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini progres venue yang berada di Jakabaring Sport City (JSC) seperti venue shooting, dayung, bowling, athletik, sepak takraw dan sepatu roda telah sesuai dengan target yang dicanangkan, sehingga sebelum hajatan besar Asian Games 2018 mendatang, venue tersebut sudah siap digunakan.

“Allhamdullilah secara fisik rata-rata venue yang ada di JSC sudah selesai 80 persen. Progresnya lebih cepat dan Desember nanti peralatannya juga sudah masuk. Sebelum Asian Games semua sudah selesai,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN