Bupati Simalungun Puji Palembang

 

Walikota Palembang, Harnojoyo (kiri) saat menerima kunjungan Bupati Simalungun, JR Saragih dirumah dinas Walikota Palembang. Dalam kunjungan Bupati Simalungun, JR Saragih memuji program pembangunan Kota Palembang. Foto/rika

Palembang – Pesatnya kemajuan Kota Palembang sampai saat ini nyatanya mendapatkan banyak sorotan dari daerah luar, salah satunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Bahkan program pembangunan Kota Palembang yang dipimpin Walikota Palembang, Harnojoyo ini menuai banyak pujian langsung dari Bupati Simalungun, JR Saragih saat kunjungan kerja ke Pemkot Palembang, di rumah dinas Walikota Palembang, Minggu (22/10).

Berita Sejenis
1 daripada 22

“Saya iri dengan Palembang, bisa semaju ini, apalagi didukung dengan masyarakatnya yang turut aktif dalam program pemerintah, dan satu lagi yang patut kami contoh dari Palembang, sikap toleransi masyarakat Palembang sangat tinggi, saya rasa inilah salah satu modal utama dalam membangun kota ini,” ungkapnya.

JR Saragih menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka bersilaturahim dan bertukar pikiran terkait program pembangunan di Kota Palembang dan Kabupaten Simalungun.

“Saya lihat Palembang semakin pesat kemajuannya, berbagai pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Kehadiran kami kesini untuk bertukar pikiran, meminta trik-trik dari pak Walikota Palembang bagaimana bisa menjadikan Palembang semakin maju,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo menyambut baik silaturahim ini. “Ini hal yang positif, sesama kepala daerah kita sharing terkait program daerah masing-masing, sehingga bisa mendapatkan ilmu baru, silahkan pak Bupati bisa ambil dan pelajari apa yang baik dari Kota Palembang,” katanya.

Ia menambahkan, kedepan dirinya juga akan mengagendakan bisa berkunjung ke Simalungun agar silaturahmi dan sinergitas dua daerah terus terjalin.

“Hari ini pak Bupati ke Palembang, kedepan mudah-mudahan giliran kami yang bisa berkunjung ke Simalungun, agar sinergitas terus terbangun,” tutup Harno. korankito.com/ rika

AN