Aduh! Ismail Nekat Ngutil di Transmart

tersangka Mail ketahuan mengutil di Trans Mart, saat gelar perkara di Mapolsek IB 1 Palembang, Senin (23/10). Foto/adi

Palembang- Itdharsyah Ismail alias Mail (36) warga Jalan Cempaka, Gang Benakat Jaya, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil ini, nekat mengutil di pusat perbelanjaan Transmart.

Akibat ulahnya itu, dirinya harus mendekam di sel tahanan Mapolsek IB I Palembang setelah diserahkan petugas keamanan mall ke pihak berwajib.

Berita Sejenis
1 daripada 45

Kepada petugas Mail mengaku, ide muncuri dengan menggunakan koorset didapatnya dengan spontan saja tidak meniru dari siapapun.

“Sudah dua kali aku melakukan ini, yang pertama dimini market yang kedua disini (Transmart),” katanya, saat gelar di Mapolsek IB 1 Palembang, Senin (23/10) siang.

Ia mengatakan, sengaja membawa koorset dari rumah. Setelah masuk ke dalam mall, barulah koorset tersebut digunakan dipinggangnya.

“Saya ambil beberapa barang dan saya selipkan di koorset tadi pak. Tapi, pas mau keluar saya ditangkap oleh Satpam dan dibawa kesini,” tambahnya.

Ia menambahkan, rencananya barang-barang hasil curian tersebut akan dijualkannya di warung-warung yang berada di sekitar rumahnya.

“Uangnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari pak, karena gaji saya sebagai buruh tidak cukup memenuhi keperluan,” ujar Ismail.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, pelaku diamankan security Mall, lalu dilimpahkan ke Polsek IB I Palembang.

Adapun modus yang digunakannya, lanjut Handoko, yakni dengan menyembunyikan barang barang yang dicuri didalam korset yang dililitkan dipinggang nya.

“Setelah diselidiki pelaku ternyata sudah dua kali melakukan pencurian yang pertama dimini market dan satunya lagi di Transmart,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe

AN