Kawanan Pencuri Gasak Mobil Pick up

M. Hasbi saat membuat laporan di SPKT Polresta, kemarin. Foto/cr2

Palembang- Kawanan spesialis pencurian kendaraan kembali beraksi. Kali in berhasil membawa kabur satu unit mobil jenis Mitsubishi Colt L-300 Pick Up tahun 2012 warna hitam dengan Nopol BG 8861 PN, milik M. Hasbi (40) warga Perum OPI Jakabaring Jalan Lingkar Danau, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Tak terima mobil miliknya yang diparkirkannya tak jauh dari kediamannya telah hilang, dengan membawa surat-surat kelengkapan kendaraannya membuat korban pun mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)  Polresta Palembang.  Kamis (19/10).

Di hadapan petugas piket SPKT Polresta Palembang, korban mengatakan dirinya mengetahui mobil telah hilang, Kamis (19/10) sekitar pukul 08.00.

“Saya memarkirkan mobil di Perum PNS OPI Jakabaring Jalan Nusa Tenggara, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I Palembang, tak jauh dari kediamannya saya,”  katanya kepada petugas.

Diakuinya, sebelum meninggalkan mobilnya, ia menutup semua kaca mobil. ” Kemarin saya parkirkan disana pak, pas pagi tadi saya lihat sudah tidak ada lagi. Padahal saya kunci pintu mobil itu, kacanya juga saya tutup semua,” ujar M. Hasbi.

Ia mengungkapkan,  kalau dirinya memarkirkan mobil pick up miliknya tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lantaran rumahnya dalam keadaan direnovasi.

“Padahal disitu ada yang berjaga malam pak, tapi mereka tidak tahu.  Saya harap pelakunya cepat tertangkap dan mobil saya dapat kembali, karena mobil itu untuk saya bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK Ipda Dennie, membenarkan telah terjadi tindak pidana curanmor R4.

“Laporan korban juga sudah kita terima, dan telah dilakukan olah TKP bersama tim Identifikasi Polresta Palembang. Selanjutnya laporan akan diserahkan ke unit Reskrim, guna ditindaklanjuti,” pungkasnya. Korankito.com/CR2/depe