Lahat : Belasan Siswa Terjaring Razia Pol PP

Sejumlah pelajar yang terjaring razia yang digelar oleh Dinas Satuan Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat. Foto/ujang

Lahat – Sedikitnya 15 siswa bari berbagai sekolah di Kota Lahat terjaring razia yang digelar oleh Dinas Satuan Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat. Razia ini merupakan operasi rutin di setiap tempat tongkrongan para pelajar yang sering dijadikan lokasi strategis bolos di jam belajar.

Dalam razia tersebut sedikitnya 15 pelajar yang terbagi dari SMA, SMK dan SMP di Kabupaten Lahat terjaring di berbagai tempat, seperti di warnet- warnet, depan SMA 5 Lahat dan Terminal Lembayung Kota Lahat.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten, Heri Elkafi, AP, MSi melalui Kabid Pidum didampingi Kasi Opp, Rizal mengatakan bahwa razia ini digelar atas laporan masyarakat yang telah sering melihat para pelajar yang membolos ini.

“Untuk para pelajar yang terjaring operasi pada hari ini akan dipanggil orangtua mereka agar orang tua mereka tahu kelakuan anaknya, dan kita memberikan pengarahan pada pelajar yang terjaring razia,” tegas Rizal Kamis (19/10).

Tak hanya itu, Abdul Rauf juga menambahkan bahwa para siswa diberikan hukuman disiplin biasa dan dilepaskan kembali setelah membuat pernyataan.

“Tapi tetap dijaminkan oleh orangtua mereka, agar para siswa mendapat efek jera dan tidak akan mengulangi bolos sekolah,” tambah Rauf. Korankito.com/ujang/ria