UPGRI Palembang Terus Upayakan Kualitas Civitas

Rektor UPGRI Syarwani Ahmad saat mewisuda mahasiswanya di Gedung Serbaguna Dekranasda Jakabaring, Kamis (19/10). Foto/ejak
Palembang-Universitas PGRI (UPGRI) Palembang terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikannya, agar lulusannya dapat menjadi orang-orang berilmu dan berdedikasi terhadap negara.
Berita Sejenis
1 daripada 18
Hal ini diungkapkan oleh Rektor Syarwani Ahmad saat mewisudakan 1.238 mahasiswanya di Gedung Serbaguna Dekranasda Jakabaring, Kamis (19/10). Dalam wisuda kali ini meliputi Program Pascasarjana 46 orang, FKIP 1.019 orang, Fakultas Ekonomi 119 orang, Fakultas Teknik 18 orang, Fakultas MIPA 24 orang, dan Fakultas Perikanan 12 orang. Dengan demikian sampai saat ini alumni UPGRI Palembang berjumlah 42.724 orang yang tersebar di dalam maupun luar negeri serta telah bekerja baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta, kependidikan dan non kependidikan. Selanjutnya, dari lima Fakultas dan Program Pascasarjana tersebut ada 142 mahasiswa yang memperoleh predikat dengan pujian.
Rektor UPGRI Syarwani Ahmad. Foto/ejak
“Kampus kita ini sekarang sudah terakreditasi B dan berupaya meningkatkan kemampuannya menjadi akreditasi A. Kita akan berupaya meningktkan kualitas dan sarana prasarana yang dibutuhkan. Termasuk para dosen yang perlu kami dukung untuk menempa kapasitas diri mereka. Salah satunya seperti mendorong dosen untuk lanjut S3 dan menjadi guru besar,” tegasnya.
Senada, Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Bukman Lian mengaku, mewakili yayasan pihaknya sangat berterima kasih kepada civitas akademika yang sudah bekerja keras demi mencetak lulusan yang berkualitas. Apalagi yang wisuda kali ini cukup banyak, diatas angka seribu orang. “Para alumni harus berjuang di tengah masyarakat dan harus lebih intelek karena sudah mengenyam pendidikan tinggi. Khusus untuk alumni, kalau mereka berbuat dan mengamalkan ilmunya dengn baik tentu akan berguna bagi masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengaku sangat bangga dengan UPGRI Palembang yang secara konsisten terus melahirkan alumni bermutu. Apalagi untuk FKIP yang sudah terbukti terus melahirkan calon guru terbaik untuk mengabdi. “Kebutuhan akan guru itu sangat tinggi dan selalu ada setiap tahun. Maka itu kita percaya bahwa UPGRI Palembang bisa memperkuat kebutuhan SDM guru melalui pendidikannya,” tukasnya. korankito.com/ejak
AN