Parah! Curi Ponsel Hanya Untuk Beli Miras

Wawan saat berada di ruang piket Unit PPA Polresta Palembang, kemarin. Foto/cr2

Palembang- Wawan (32) warga yang tinggal di Rumah Susun (Rusun) Blok 40, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang terpaksa digiring warga ke Mapolresta Palembang, lantaran telah melakukan aksi pencurian satu unit ponsel merek Samsung A9 milik Eva yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Saat ditemui di ruang piket Unit Perlidungan Perempuan Dan Anak (PPA) Polresta Palembang Wawan mengakui perbuatannya yang telah mencuri ponsel milik tetangganya sendiri. “ Ya, pak saya mengambil ponselnya,” kata Wawan. Rabu (18/10) siang.

Berita Sejenis

‘Panen’ Buah Sawit di Sepanjang Jalan…

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

1 daripada 42

Diceritakannya, peristiwa yang dilakukannya terjadi pada Minggu (16/10), sekitar pukul 14.00. Dimana saat itu, Eva meminta tolong kepada dirinya untuk memindahkan barang-barang miliknya yang ada di kosannya lantai 1 kelantai 2.

Akan tetapi, saat dirinya hendak membantu mengangkat barang-barang milik korbannya, ternyata barang-barang tersebut sudah diangkat oleh masyarakat sekitar. Melihat itu, timbul niatan jahat dari tersangka untuk melakukan pencurian.

“Saya langsung masuk kedalam rumah pak, dan membuka tas miliknya kemudian langsung mengambil ponsel,” ujarnya.

Diakuinya, hasil pencurian yang dilakukannya sudah dijualkannya dan habis untuk foya-foya, “Saya jual dengan harga Rp1,5 juta pak, di kawasan Gaya Baru, dan uangnya untuk minum-minuman keras sama teman-teman,” ungkap pria penganguran ini.

Tanpa disadarinya, aksi yang dilakukan oleh tersangka ini terlihat oleh warga sekitar yang sedang membantu korban untuk pidahan, “ Malamnya saya dipanggil oleh warga sekitar. Kata mereka kalau saya ngaku, tidak dibawa kesini (Mapolresta). Tapi sekarang berada disini,” sesalnya.

Ia mengaku, perbuatan yang ia lakukan ini baru pertama kalinya. “ Sumpah pak, baru satu kali ini saya melakukannya, dan saya sangat menyesal,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan kalau pihaknya telah menerima penyerahan tersangka dengan dugaan pencurian dari warga. “ Saat ini, tersangka sedang menjalani pemeriksaan petugas,” singkatnya. Korankito.com/CR2/Depe

AN