Cucu Pertama SBY Jadi Guru, Kok Bisa ya?

Annisa Pohan.dok

Usia Almira Tunggadewi Yudhoyono baru 9 tahun. Tapi putri Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono itu sudah jadi guru Bahasa Inggris. Tentu saja ini kabar luar biasa, karena tak semua anak bisa mengajar seperti yang dilakukan cucu pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Almira sampai tahap di mana yang harus dibagi bukan hanya materi, tapi juga ilmu juga. Sekarang dia lagi buat kurikulum untuk mengajar anak-anak di rumah pintar, sebuah fasilitas belajar gratis yang saya dirikan bersama temanteman. Jadi dia berdua sama sahabatnya rencananya akan mengajar Bahasa Inggris dan seni, sekarang dia tahap membuat sendiri kurikulumnya,” terang Annisa saat ditemui di The Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

Berita Sejenis
1 daripada 4.026

Annisa sebagai ibu memang tak pernah membatasi kegiatan anaknya. Tapi bukan berarti melepas begitu saja, Annisa dan sang suami punya kiat khusus mendidik anak, hingga Almira menunjukkan prestasi yang membanggakan seperti seoarang.

Tapi benarkah Annisa mengarahkan anaknya untuk melanjutkan jejaknya di dunia keartisan?

“Aku selalu bilang ke Almira, bahwa orang tua adalah tempat yang paling tepat untuk bertanya. Karena orang tua tidak akan memberikan jawaban yang salah. Dia sampai saat ini belum menunjukkan ketertarikan, saya bebasin saja, dia senang seni tapi lebih ke lukis, kerajinan, bukan entertain, nggak tahu ya ke depannya. Almira cenderung observer, dia cenderung memperhatikan lingkungan sekitar daripada banyak bicara, kemudian dia menyerap lalu pelajari,” tandasnya. O tri

AN