Ayah dan Ibu Mertua Ayu Dewi Pejuang Kanker

Pasangan selebriti Ayu Dewi dan Regie Datau.dok

Ayah dan ibu mertua Ayu Dewi sama-sama pejuang kanker. Keduanya sudah meninggal dunia dan dimakamkan sebelahan. Ibu mertua Ayu, Ema Mariam Gobel, meninggal di rumah sakit di Singapura karena kanker, 2015 lalu. Sementara ayah mertua Ayu, Sutomo Datau, meninggal karena kanker prostat di RCSM, Jakarta Pusat, Rabu (18/10) malam.

“Awalnya sakit kanker prostart terus menyebar ke mana-mana sakitnya. Ayah dan ibu sama-sama sakit kanker, mereka berdua pejuang kanker. Jadi Regie dan anak-anak lain salut sama perjuangan mereka. Semoga sakit ini bisa menjadi pelebur dosa,” ucap Ayu Dewi dan suami di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Berita Sejenis
1 daripada 4.020

Perjuangan orang tua Regie Datau, suami Ayu Dewi, memang sangat berat. Bertahun-tahun melawan penyakit kanker, selama itu pula anak-anak, menantu dan para cucu setia menunggu dan memberikan dukungan.

“Yang paling setia suami saya dan kakaknya, walaupun ada yang bantu, selalu jaga tiap malam dan nginep. Sudah puas ngurusin dari pertama sakit, kondisi masih baik sampai kondisi drop banget, sampai sakaratul maut kita ada. Selalu bisikin papa agar pasrah dan berdoa,” jelas Ayu usai pemakaman ayah mertuanya.

Pasrah karena penyakit ayahnya tak bisa disembuhkan, Ayu dan suami pun ikhlas. Kini hanya doa yang bisa ia lakukan, juga memenuhi permintaan terakhir mendiang ayah.
“Permintaan terakhir minta dimakamkan sebelahan sama mama, sudah siap lahannya untuk bisa sebelahan. Karena memang mama cinta sejatinya,” ujar Ayu.

“Semoga papa selama hidup kebaikan dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Khilaf dan dosanya juga bisa diampuni, kuburnya dilapangkan, dijauhkan dari siksa kubur dan semoga bisa menempati surganya Allah,” doa suami Ayu Dewi untuk mendiang ayahnya. O tri

AN