15 Negara Ramaikan Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2017

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melakukan ‘service’ perdana.hms

Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin membuka langsung The 6th South Sumatera Governor Cup Beach Volley Ball (Bola Voli Pantai) Asia Pacific 2017, di Venue Beach Volleyball Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (19/10).

Test event voli pantai yang berlangsung mulai dari tanggal 17-23 Oktober 2017 diikuti tak kurang oleh 15 negera peserta. Diantaranya Qatar, Arab Saudi, Iran, Selandia Baru, Kazakhstan, Oman  dan Thailand.  Kemudian,  Hongkong, Maldives, China Taipe, Jepang, Australia, Singapura,  Korea Selatan dan tuan rumah Indonesia.

Event ini digelar menyambut Asian Games 2018 mendatang. Pada kesempatan tersebut Gubernur Alex Noerdin mengucapkan selamat datang bagi para atlet dan official di JSC Palembang di venue beach Volleyball terbaik di Asia. “Selamat datang di Sumsel tuan rumah Asian Games 2018, inilah JSC yang merupakan kawasan olaharga yang bertaraf Internasional,”ujarnya.

Dirinya berharap dalam pertandingan ini agar sportifitas dijunjung tinggi sehingga semua pertandingan bisa berjalan dengan baik. “Selamat bertanding, mari bertanding dengan secara Fair Play,”tutupnya.

Alex Noerdin merasa senang dengan kembali dipercayanya tuan rumah test event dunia yaitu Volly Pantai. Dan orang nomor satu di Sumsel juga menyaksikan langsung  pertandingan voli pantai wanita antara Indonesia melawan Hongkong.

Pembukaan tes event itu ditandai dengan first service ball secara simbolis, oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Adapun jumlah atlet yang ambil bagian dari 15 negara yang ikut meramaikan ajang test event Volley Beach di Jakabaring, itu berjumlah total 88 atlet. Mereka ini terdiri dari 53 putra dan 35 putri.(korankito.com/hms/mbam)