Satu Minggu, 150 Gram Shabu Diamankan

Kasat Narkoba Achmad Akbar didampingi Wakasat AKP Sobur saat mempelihatkan barang bukti narkoba dari keenam pelaku. Foto/cr2

Palembang- Peredaran narkotika jenis shabu-shabu di kota Palembang sungguh sangat memprihatinkan. Betapa tidak, satu minggu terakhir, Satres Narkoba Polresta Palembang berhasil mengamankan narkotika jenis shabu seberat 150 gram dan 30-50 butir pil ekstasi dari enam tersangka di lima Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Achmad Akbar mengatakan, barang bukti dan keenam tersangka yang berhasil diamankan oleh pihaknya merupakan hasil kegiatan selama satu minggu.

Berita Sejenis
1 daripada 92

“Tersangka dan barang bukti ini merupakan hasil kegiatan kita selama seminggu,” kata kasat Narkoba Kompol Acmad Akbar saat didampingi Wakasat Narkoba AKP Sobur saat gelar perkara diraung lobi Satres Narkoba Polresta Palembang, Selasa (17/10) sore.

Akbar mengaku, pihaknya sengaja mereview atau flash back pelaku-pelaku yang berhasil ditangkap oleh pihaknya dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan.

“Ya, kita juga akan mencoba mencari pelaku yang lebih besar berawal dari tangkapan pengedar-pengedar tersebut,”ujarnya.

Lanjutnya, keenam tersangka yang berhasil ditangkap oleh pihaknya, sampai dengan saat ini masih dalam pendalaman penyidikan. “ Semuanya masuk kategori pengedar. Artinya sudah berada pada level tengah,” terangnya.

Akbar menambahkan, setiap harinya selalu ada orang yang tertangkap karena masalah narkoba. “ Ya, mulai dari pengedar dan penggunanya,”  ungkapnya.

Sementara, salah satu tersangka Vera Wati (27), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta berhasil diamankan petugas karena kedapatan membawa shabu.

“Saya menyimpan sabu tersebut di dalam sikat kamar mandi pak,” akunya tertunduk malu.

Diakuinya, kalau dirinya membawa sabu sebanyak 21 paket sabu dengan berat keseluruhan 7,20 gram. “ Saya hanya disuruh mengantarkan pak,” singkatnya. Korankito.com/CR2/depe

AN