Lima Bulan Bersembunyi di Tanggerang, Ilyas Akhirnya Diringkus

Tersangka Ilyas diatas kursi roda. Foto/harry

OI- Meski sudah bersembunyi di Tanggerang Selatan, Ilyas (30) tersangka kasus perampokan yang telah lama diincar pihak berwajib, akhirnya berhasil diringkus Unit Pidum Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Ogan Ilir.

Tersangka harus merasakan timah panas anggota Pidum Satreskrim Polres Ogan Ilir, lantaran saat ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Tanggerang Selatan mencoba melawan serta kabur dari petugas kepolisian.

Berita Sejenis
1 daripada 63

Berdasarkan data yang dihimpun, penangkapan terhadap tersangka menindaklanjuti laporan korban Yadin Raje (56) pengusaha kayu yang tinggal Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Polisi akhinya terlebih dahulu mengamankan Alyakup, teman tersangka dalam melancarkan aksinya. Dari situlah, Satreskrim Polres Ogan Ilir mengantongi nama Ilyas dan melakukan pengejaran terhadapnya hingga ke Tanggerang Selatan.

“Setelah dilakukan pengembangan dari tersangka pertama, kita melakukan penangkapan terhadap IY. Terpaksa kita berikan tindakan tegas karena melawan saat ditangkap,” Kanit Pidum Polres OI Ipda Rizky Akbar Kurniadi, saat dikonfirmasi, Rabu (18/10).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas sembilan tahun. Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan oleh anggotanya.

“Masih kita dalami, karena diduga masih ada tindak pidana lainnya yang telah dilakukannya. Untuk tersangka pertama sudah menjalani masa hukumannya,” tutup Rizky. Korankito.com/Hary/Depe

AN