Jurnalis Asian Games Diberi Media Village

Tumpukan kasur di eks wisma atlet Sea Games 2013 yang berada di dalam komplek Jakabaring Sport City (JSC). Foto/nisa

Palembang – Pemerintah Provinsi Sumsel akan menyiapkan media village untuk menunjang perhelatan akbar Asian Games 2018, mendatang. Media village tersebut akan ditempatkan di eks wisma atlet Sea Games 2013 yang berada di dalam komplek Jakabaring Sport City (JSC).

Diketahui, wisma atlet yang akan dijadikan media village ini memiliki daya tampung 1.170 orang dan masing-masing memiliki blok 123 serta satu kamar diperuntukan tiga orang.

Berita Sejenis
1 daripada 22

Pengelola Wisma Atlet 2013 Bambang Supriyanto mengaku, telah melakukan pembenahan terhadap eks wisma atlet yang dianggap sudah tidak layak.

“Saat ini kita sedang melakukan renovasi eks wisma atlet Sea Games, yang nanti akan digunakan untuk media village pada saat Asian Games 2018,” ujar Bambang.

Bambang menjelaskan, renovasi gedung yang akan menjadi media village tersebut saat ini sudah mencapai 85 persen. Ditargetkan akhir Desember 2017 mendatang, gedung yang akan di huni oleh para jurnalis ini sudah siap digunakan.

“Tahap renovasinya sudah 85 persen. Tinggal proses pengecetan dan juga pelebaran ruangan. Akhir Desember tahun ini Insya Allah kita targetkan sudah selesai,” ucapnya.

Untuk atlet yang masih menempati wisma atlet tersebut seperti skuad Sriwijaya FC, Pemprov Sumsel telah menyiapkan gedung rusunami yang saat ini tengah di lakukan pembenahan. Tentunya daya tampung rusunami ini sendiri diperkirakan lima kali lebih besar dari media Village.

“Untuk atlet tetap kita tempatkan pada wisma atlet yang baru (rusunami). Daya tampungnya juga lebih besar. Kita ingin setiap tamu yang datang benar-benar merasakan kenyamanan di Sumsel,” pungkas Bambang. korankito.com/nisa/die

AN