Ingat! Liga Internal SFC Digelar Akhir Tahun

Manajer Pengembangan Usia Muda Sriwijaya FC (SFC) Bambang Supriyanto. Foto/nisa

Palembang – Turnamen sepakbola berskala besar dengan tajuk Liga Internal Sriwijaya FC (SFC) direncanakan segera digulirkan di akhir tahun2017 ini. Turnamen tersebut digadang-gadang hanya boleh diikuti Sekolah Sepak Bola (SSB).

Menurut Manajer Pengembangan Usia Muda Sriwijaya FC (SFC) Bambang Supriyanto mengatakan, dipilihnya SSB yang hanya diperbolehkan mengikuti turnamen tersebut agar kompetisi itu bisa lebih serius dan profesional.

Berita Sejenis
1 daripada 35

“Kita akan verifikasi secara langsung apakah benar tim yang ikut ada SSBnya. Kalau ternyata tidak ada mereka tidak lulus verifikasi. Walaupun di luar Palembang kami akan tetap lakukan cek and ricek,” tutur Bambang.

Lebih lanjut ia menyebutkan, ada beberapa persyaratan peserta yang harus dipenuhi untuk mengikuti turnamen tersebut. Dimana pemain yang didaftarkan harus berusia 13-15 tahun, pelatih harus minimal berlisensi D, ada SSB dan terakhir pemain harus terdaftar.

“Kita harus didik mereka (SSB) di Sumsel juga semi profesional yang itu boleh ikut. Artinya kalau seperti itu mereka tidak bisa comot para pemain lain diluar SSB lain,” tegasnya.

Bagi Bambang, adanya turnamen ini adalah bentuk pembinaan secara maksimal kepada tunas muda sepak bola di Sumsel khususnya Kota Palembang.

“Kita mau menciptakan pemain lokal Palembang atau Sumsel. Pastinya sangat berat apabila turnamen sepakbola saja tidak ada atletnya,” keluhnya.

Bambang membocorkan, kedepan ia berencana akan membuat Akademi Sepakbola Sriwijaya FC (AS-SFC). Nah disebutnya turnamen Liga Internal SFC inilah merupakan proses seleksi potensi terbaik pribumi Sumsel untuk di boyong ke AS-SFC.

“Ke depan kita akan ada akademi SFC,” tandasnya. korankito.com/nisa/die

AN