Dua Pekan, Tujuh Pemain Narkoba Diringkus

Tersangka saat dibekuk oleh petugas, Foto/waluyo

Banyuasin- Dalam kurun waktu dua minggu, Satuan Reserses (Satres) Narkoba Polres Banyuasin berhasil mengamankan delapan pemain narkoba yang biasa beraksi di kawasan Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Mereka adalah, S (39) warga Palembang, H (31), F (29), D (32) ketiganya warga Rimba Asam, H (35) warga Desa Talang Jaya, IH alias UT (42) warga Pangkalan Balai, MH (30), JS (35) warga Betung.

Berita Sejenis
1 daripada 128

Dari ketujuh tersangka juga diamankan barang bukti narkoba jenis shabu-shabu dengan total 110.74 gram dengan seharga Rp120 juta dan 45 butir pil ekstasi seharga Rp13,5 juta.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem didampingi Kabag Ops Kompol Harris Battara dan Kasat Narkoba AKP Liswan mengatakan membenarkan pihaknya telah mengamankan delapan tersangka selama kurun waktu dua minggu.

“Mereka ini merupakan hasil ungkap kasus Satres Narkoba selama dua minggu terakhir. Barang bukti yang kita amankan, shabu-shabu sebanyak 110.74 gram dan 45 butir pil ekstasi,” katanya saat gelar perkara dan barang bukti, Selasa (17/10) siang.

Ia menyebutkan, penangkapan ini berawal dari menindaklanjuti laporan dari masyarakat dengan peredaran barang haram.

“Dari delapan tersangka yang kita amankan, satu orang seorang wanita berinisial S. Dia ditangkap hasil pengembangan anggota kita setelah sebelumnya menangkap pelaku lainnya,” tambah Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada masyarakat agar menjauhi narkoba. “Dukung kegiatan Polres Banyuasin dalam membasmi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Banyuasin,” pungkasnya. Korankito.com/waluyo/depe

AN