Astaga! Demi Beli Susu Anak, IRT Nekat Ngutil di Mall

Tersangka Suryati saat gelar perkara di Mapolsek IB 1, tersangka pengutil pakaian di mall, Selasa (17/10). Foto/adi

Palembang- Nekat, kata tersebut cocok untuk menggambarkan seorang janda muda yang berani mengutil pakaian disalah satu mall di Jalan Angkatan 45, Kecamatan IB I Palembang.

Berdalih tidak ada biaya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, serta susu si buah hati, Suryati (28) warga jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Serengam, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang ini, mengutil tiga pasang celana pendek dan satu baju lengan pendek.

Berita Sejenis
1 daripada 45

“Aku kepepet, karena tidak punya uang untuk beli susu anak yang berumur lima tahun, itulah aku ngutil baju dan rencananya akan aku jual lagi,” katanya, saat gelar perkara di IB I Palembang, Selasa (17/10) siang.

Wanita yang ditinggal suaminya sejak dua tahun silam ini mengatakan, sengaja mendatangi pusat perbelanjaan untuk ngutil baju. Sesampainya di tempat berbagai pakaian, dirinya mengambil beberapa pakaian selanjutnya dibawa ke toilet.

“Aku masuk toilet dengan membawa baju tersebut, pas di toilet aku menemukan kantong plastik. Nah disitu lah aku mengemasi pakaian tersebut untuk dibawa pulang,” ujarnya.

Melihat merasa aman dirinya pun bergegas hendak keluar, setelah beberapa meter keluar ada satpam menghampiri lalu digeledah.

“Pakaian itu aku bungkus dengan kantong plastik, lalu aku masukan ke dalam rokku,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Handoko mengatakan, karena terbukti sudah mengutil pelaku ini langsung diserahkan satpam mall ke Polsek IB 1, saat ini pihaknya mengamankan pelaku dan barang bukti.

“Jadi pelaku ini berpura-pura hendak berbelanja, mengutil pakaian lalu dimasukan ke kantong plastik disimpan didalam rok pelaku. Pelaku  akan kami jerat pasal 362 KUHP dengan tindak pidana pencurian,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe

AN