Selamat! Pemkab Mura Terima Opini WTP

Foto/dhia

Musirawas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) atas laporan keuangan tahun 2016, Senin (16/10).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau, Arie Suwandani Wiwit Warastuti, yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Berita Sejenis
1 daripada 5

“Penghargaan WTP ini merupakan sebuah prestasi bagi daerah, karena untuk mendapatkan opini WTP dibutuhkan perjuangan yang cukup besar dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Diharapkan melalui prestasi ini menjadi momentum Pemkab Mura untuk lebih menciptakan  akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga menjadi kebanggan bersama untuk terus dipertahankan.

Untuk itu, dia mengapresiasi atas prestasi yang diterima Kabupaten Musi Rawas dan pihaknya akan terus mendampingi sehingga Pemkab Mura dapat melaksanakan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundangan, ekonomis, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel.

“Kita sangat apresiasi dengan prestasi yang diraih Pemkab Mura ini,” tutupnya.

Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan menyambut baik atas diterimanya piagam WTP 2016. Opini WTP merupakan salah satu penghargaan dari Negara atas pelaksanaan pemerintahan di kabupaten Mura khusunya di bidang pengelolaan keuangan. Beliau berharap predikat WTP ini akan terus disandang oleh Pemkab Mura.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh pimpinan OPD serta ASN Pemkab Mura untuk terus bekerja dengan semangat AK5 dan diiringi bekerja dengan jujur dan iklas maka Predikat WTP akan tetap dipertahankan.

“Kita tetap mengharapkan bantuan dan bimbingan dar KPPN agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Musi Rawas dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan ataturan perundangan yang belaku,” singkatnya

Penyerahan Sertifikat WTP ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Sekertaris Daerah, H Isbandi Arsyad, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Camat. Korankito.com/dhia/ria

AN