Waduh, Palembang “Diserbu” Bule Luar Negeri!

Ketua Akomodasi Volly Pantai Bambang Supriyanto. Foto/nisa

Palembang – Jelang pergelaran tes event volly pantai, atlet dari beberapa negara terlihat sudah berdatangan ke Palembang. Salah satunya yakni kontingen Arab Saudi yang sudah menginjakkan kakinya terlebih dahulu di bumi Sriwijaya.

Ketua Akomodasi Volly Pantai Bambang Supriyanto mengatakan, selain Arab Saudi yang telah hadir, ada beberapa negara lain juga yang sudah datang antara lain yakni Madives, Vietnam, Singapura,Thailand, Korea Selatan, Jepang dan beberapa atlet Indonesia. Sedangkan untuk Australia, Hongkong, qatar dan Taipei diperkirakan akan tanggal 17 sudah berada di Palembang.

Berita Sejenis

Tim Voli Indonesia Gagal Naik Podium 1

Akses Masuk JSC Diperketat, Ada Apa Ya?

1 daripada 2

“Saat ini ada sebagian negara yang sudah datang di sini (Palembang). Rata rata kedatangan mereka sekitar pukul 19.25 Wib, kecuali Vietnam, mereka sampai disini sekita 14.30 wib,” ujar Bambang.

Seperti di ketahui, sedikitnya ada 15 negara siap meramaikan ajang test event Volly Pantai di Jakabaring dengan total 88 atlet yang terdiri dari 53 putra dan 35 putri ini nantinya akan di berikan beberapa fasilitas

“Semua atlet kita tampung di Daira Hotel. Kita sudah siapkan beberapa fasilitas, baik itu desk yakni transportasi, Liason officer, fasilitas antar jemput dan juga medical,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum KONI Sumsel Ahmad Taqwa mengatakan, opening ceremony akan dilaksanakan 19 Oktober pagi. Sedangkan final akan dilangsungkan 22 Oktober sore.

“Pertunjukan gratis atau tidak ada biaya pembelian tiket. Kita harapkan suport dari masyarakat Sumsel dan khususya Palembang untuk mendukung perjuangan para pemain Indonesia,” terangnya.

Berdasarkan data, Indonesia akan menurunkan tiga pasang tim putra dan tiga pasang tim putri.  Kategori Putra Indonesia 1 akan diperkuat pasangan Rachmawan Ade-Asyifah Mohammad. Kemudian Indonesia 2 dihuni duet Ramadhan Gilang-Pribadi Danangsyah. Lalu Indonesia 3 akan menurunkan Shihab Imtaq-Dewantoro Gunawan.

Sedangkan untuk kategori Putri Indonesia 1 mengandalkan Juliana Dhita-Utami Putu Dini. Indonesia 2 berkekuatan Ratnasari Desi-Eka Yakobed dan Indonesia 3 Rahawarin Martha-Sari Nur Atika.

“Tentu kita berharap nanti Indonesia yang akan menjadi juara. Untuk itu mohon dukungannnya pada masyarakat Sumsel dan Palembang pada khususnya,” tukasnya. korankito.com/nisa/die

AN