Mayat Sukri Akhirnya Ditemukan

Timk BOBD Kabupaten PALI ketika mengevakuasi jenazah korban. Foto/cr1

PALI- Setelah dilakukan pencarian selama dua hari dua malam, jasad Sukri (55) warga Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang tenggelam di Sungai Lematang, akhirnya ditemukan pada Senin malam (16/10), sekitar pukul 23.00, tak jauh dari desanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal saat korban tengah mencari kayu bakar di seberang desanya dengan menggunakan perahu. Namun saat dirinya akan kembali, perahu yang digunakannya karam dan menyebabkan kakek tersebut tenggelam akibat tak sanggup menahan derasnya arus.

Berita Sejenis
1 daripada 20

Atas kejadian itu warga pun berbondong-bondong mencari jasad korban dengan bantuan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak kepolisian setempat. Setelah melakukan pencarian selama dua hari dua malam, Senin malam, jasad korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

“Alhamdulillah, kerja keras kita dibantu warga tanpa henti selama dua hari dua malam membuahkan hasil. Setelah kami sisir Sungai Lematang, jasad korban timbul atau keluar dari dalam air, kemudian kita evakuasi,” ungkap  Kepala BPBD Kabupaten PALI Junaidi Anuar, Selasa (17/10).

Dia mengatakan, jika jarak dari lokasi tenggelamnya kakek Sukri dengan lokasi penemuan, diperkirakan sekitar 300 meter.

“Kita memang menemui kendala dilapangan, karena saat proses pencarian arus sungai cukup deras dan debit airnya juga tinggi. Namun berkat kerja keras tim dan semangat warga, korban bisa ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian, dan saat ini sudah disemayamkan di rumah duka,” pungkasnya. Korankito.com/CR1/Depe

AN