Indonesia Ditargetkan Masuk Final di Ajang Volley Beach

Suasana ujicoba lapangan guna persiapan tes event voli pantai di kompleks Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Foto/nisa

Palembang – Indonesia ditargetkan bisa masuk di final dalam kejuaraan Test Event Beach Volleyball yang akan digelar Jakabaring Sport City (JSC)19-24 Oktober 2017 mendatang.

“Indonesia sendiri akan menurunkan tiga pasang atlet baik putra dan putri. Dalam kejuaraan terakhir sebelum kejuaraan Asian Games ini, kita targetkan atlet Indonesia bisa masuk final,” Kepala Bidang Voli Pantai Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP-PBVSI) Slamet Mulyanto, Selasa (17/10).

Berita Sejenis
1 daripada 3

Slamet mengungkapkan, target itu dicanangkan mengingat ada beberapa atlet Indonesia pernah meraih medali perak di Asian Games lalu. Hal itu tentunya menjadi suntikan tersendiri bagi Indonesia untuk dapat lebih menunjukkan prestasinya.

“Dalam Asian Games (sebelumnya), kita sudah sering mendapatkan perunggu. Materi atlet yang ada saat ini kita yakin bisa masuk final,” imbuhnya.

Lebih jauh Slamet mengatakan, pada dasarnya kejuaraan Test Event Beach Volleyball merupakan ajang persiapan menuju kejuaraan Asian Games pada 2018 mendatang.

“Setelah kejuraan test event akan banyak evaluasi yang dilakukan oleh setiap negara. Jadi kita bukan hanya ingin sukses dalam penyelenggaraan saat Asian Games nanti, tapi kita juga ingin sukses dalam prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, jelang kejuaraan voli pantai tersebut, empat negara pun melakukan uji coba lapangan voli pantai yang ada di GSC. Empat negara tersebut yakni Australia, Korea Selatan (Korsel), Jepang dan Arab Saudi. Keempat negara tersebut mencoba lapangan eks SEA Games 2011 lalu secara bergantian dengan diberi jatah waktu satu jam latihan.

Diketahui, sedikitnya ada tujuh venue voli pantai yang disediakan untuk ajang ini.

“Meskipun belum permanen, venue yang ada sudah sangat baik dan layak dipakai untuk event internasional. Pasirnya saja kita ambil dari (Provinsi) Bangka. Ini sebagai bukti keseriusan kita sebagai tuan rumah,” tukasnya. korankito.com/nisa/die

AN